Unduh Aplikasi
WTP Pemerintah Aceh 2019

Sandiaga: Sesuai Pancasila, Bumi Air dan Kekayaan Alam Untuk Kesejahteraan Rakyat

Sandiaga: Sesuai Pancasila, Bumi Air dan Kekayaan Alam Untuk Kesejahteraan Rakyat
Sandiaga Uno berziarah ke makam Sultan Malikussaleh. Foto: AJNN.Net/Safrizal.

ACEH UTARA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berziarah ke makam Sultan Malikussaleh yang merupakan situs sejarah peradaban Islam monumental pertama di Nusantara, di Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (3/2) sekitar pukul 09.50 WIB.

Dalam ziarah makam tersebut juga turut dihadiri Ketua Umum Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem, juga selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Aceh, anggota DPR RI asal Aceh dari Partai Gerindra, Tgk. Khaidir, beserta sejumlah rombongan lainnya.

Amatan AJNN setiba di makam Malikussaleh, Sandiaga Uno disambut hangat sejumlah ulama Aceh dan masyarakat setempat yang sudah menunggu kedatangannnya.

Sandi tampak akrab bersama kerumunan masyarakat yang tampak antusias. Di sela-sela itu Sandi melayani masyarakat untuk foto bersama. Dalam kesempatan itu, Sandi turut menyimak dengan seksama kisah perjalanan hidup Sultan Malikussaleh dari sesepuh dua juri kunci Makam Sultan Malikussaleh.

"Ini merupakan sebuah kehormatan kepada sultan tertua di Asia Tenggara, yang juga beliau (Malikussaleh) bukan hanya menyebarkan suatu kejayaan bagi bangsa Indonesia. Tetapi juga bisa menyebarkan Islam di seluruh pelosok nusantara dan termasuk di Pulau Jawa," kata Sandiaga Uno, dalam sambutannya di Makam Sultan Malikussaleh.

Lanjut Sandi, Sultan Malikussaleh beserta putranya sudah memberikan suatu semangat bahwa memiliki niat dengan tulus dan ikhlas dengan kekuatan pandangan agama.

Kata dia, tentunya Indonesia ke depan berakhlakul karimah dan Islam yang Rahmatanlilalamin ini akan membawa kekayaan Indonesia yang berdaulat, bersatu, beradab adil dan makmur.

"Sumber daya alam kita kelola untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat Indonesia yang sebaik-baiknya. Tentunya dalam hal ini visi misi dari pasangan Prabowo-Sandi ingin Aceh Utara dan Lhokseumawe, Provisin Aceh, dan Indonesia menang," ujar Sandiaga Uno.

Untuk itu kata Sandi, dapat dipastikan bahwa peluang bagi seluruh anak-anak bangsa bisa sejahtera telah terbentang. Tidak dipungkiri, negeri ini sangat kaya dan termasuk Provinsi Aceh khususnya Aceh Utara yang potensi sumber daya alamnya sangat luar biasa.

"Tapi sejauh ini belum sempat kita kelola dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat dan kita bersama. Karena sesuai dengan pancasila bahwa bumi, air, dan hasil kekayaan alam ini untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sandi mengaku bahwa dirinya melihat kebangkitan umat pada tahun 2019 ini semakin hari tampaknya semakin kental untuk mencium aroma perubahan bangsa untuk ke depan.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...