Unduh Aplikasi
WTP Pemerintah Aceh 2019

Sampah Berserakan di Pantai Cemara Indah Aceh Singkil

Sampah Berserakan di Pantai Cemara Indah Aceh Singkil
Sampah tampak berserakan di bibir Pantai Cemara Indah. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Pesona keindahan Pantai Cemara Indah (PCI) Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, yang merupakan salah satu objek wisata primadona di wilayah itu pudar akibat tercemari sampah yang berserakan di bibir pantai.

Pantauan AJNN, Selasa (8/5) sampah bekas mie instan, plastik, kayu dan kulit kelapa muda yang berserakan di bibir pantai membuat pengunjung yang datang untuk bersantai sekedar menikmati deburan ombak atau berenang jadi tak nyaman.

"Sayang sampahnya bikin gak asyik, masak dibiarkan berserakan seperti ini sehingga pantainya kotor begini," kata Alfi salah seorang pengunjung pantai.

Pengunjung pantai berharap, pihak dinas pariwisata atau pengelola objek wisata tersebut dapat segera mengatasi persoalan itu, semisal dengan menempatkan tong sampah atau imbauan yang berisi larangan membuang sampah sembarangan bagi pengunjung dan pedagang dikawasan pantai tersebut.

"Gak susah ngatasi sampah-sampah ini, buat aja tong sampah dan imbauan untuk tidak membuang sampah sembarangan, sehingga keindahan pantai ini terjaga," kata pengunjung pantai tersebut.

Untuk diketahui, Pantai Cemara Indah merupakan salah satu destinasi wisata paling favorit bagi wisatawan lokal, di hari-hari libur, utamanya pada perayaan hari besar, ribuan wisatawan biasa akan datang memadati pantai dengan pepohanan cemara yang tumbuh lebat di kawasan itu.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...