Unduh Aplikasi

Sambut Idul Adha, BI Lhokseumawe Siapkan Rp 1.5 Triliun Uang Pecahan

Sambut Idul Adha, BI Lhokseumawe Siapkan Rp 1.5 Triliun Uang Pecahan
ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Menjelang hari raya Idul Adha 1439 H. Kantor perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI) Lhokseumawe mempersiapkan uang pecahan senilai Rp 1.5 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat libur lebaran tersebut berlangsung.

“Kita tetap menyiapkan uang pecahan bagi masyarakat melalui Perbankan yang ada di wilayah kerja KPw-BI Lhokseumawe, total uang yang dipersiapkan senilai 1.5 triliun,” kata Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (KPw-BI) Lhokseumawe, Yufrizal kepada AJNN, Kamis (16/8).

Yufrizal menambahkan, meskipun menjelang hari raya Idul Adha, Bank Indonesia tetap beroperasi melayani masyarakat seperti hari kerja biasa, karena menjelang lebaran tersebut seperti tahun-tahun sebelumya tidak terlalu banyak masyarakat yang menukarkan uang pecahan kecil.

“Bank Indonesia tetap menyediakan uang pecahan melalui perbankan untuk masyarakat. Untuk penyediaan uang pecahan kecil, Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000,Rp 10.000 dan Rp. 20.000  tersedia di Bank Indonesia,” ungkapnya.

Tambahnya, jadi kalau masyarakat ingin menukarkan uang pecahan maka dapat langsung ke perbankan yang ada di Lhokseumawe atau wilayah kerja KPw BI Lhokseumawe. Sementara untuk penukaran khusus melalui kerjasama dengan perbankan seperti yang dilakukan menjelang Idul Fitri seperti di depan Islamic Center memang belum ada.

“Kita memang tidak melakukan penukaran uang khusus untuk lebaran Idul Adha, mengingat kebutuhan uang pecahan baru tidak terlalu dibutuhkan oleh masyarakat pada hari raya tersebut. Namun Bank Indonesia tetap menyediakan uang pecahan melalui perbankan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Yufrizal juga mengimbau, kepada seluruh elemen masyarakat, masyarakat supaya bijak dan waspada terhadap uangpalsu , mengingat volume uang yang beredar menjelang lebaran dan ada oknum tertentu memanfaatkan momen tersebut

Komentar

Loading...