Unduh Aplikasi

Sakit Hati Sama Atasan, Pegawai Honerer Telkom Putuskan Kabel ODC

Sakit Hati Sama Atasan, Pegawai Honerer Telkom Putuskan Kabel ODC
ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Dua petugas Telkom di Banda Aceh berinisial HH dan NS nekat memutus kabel Optical Distribution Center (ODC) milik Telkom di Kecamatan Kuta Alam. Aksi mereka itu dilakukan karena sakit hati dengan atasannya sehingga melampiaskannya dengan memutus kabel.

Akibat ulah pegawai honorer Telkom itu (pelaku), membuat aliran jaringan telekomunikasi di Kecamatan Kuta Alam sempat terputus untuk beberapa hari.

Kapolsek Kuta Alam, Inspektur satu Miftahuda Dizha Fezuono mengatakan kedua pelaku sudah berhasil ditangkap. Mereka terbukti memutus kabel dengan sengaja, aksi itu juga terekam CCTV di sekitar tempat kabel yang mereka putuskan.

Dhiza menyampaikan, ketika diintrogasi motif kedua pelaku karena tidak dihargai oleh atasannya. Karena tidak terima perusahaannya menegur dan memberi peringatan akibat kinerja mereka berdua.

“Motifnya karena sakit hati, ada efek merasa tidak dihargai, makanya mereka melampiaskannya ke situ (memotong kabel),” terang Miftahuda Dizha saat press release di Mapolsek Kuta Alam, Rabu (10/10).

Atas ulah pegawai honerer yang sudah bekerja selama tujuh tahun di Telkom itu, pihak Telkom mengalami kerugian mencapai Rp 150 juta. Bahkan tak hanya wilayah Kecamatan Kuta Alam saja, mereka juga memotong kabel serat optik di daerah Ulee Lheue, Banda Aceh.

“Aksi mereka membuat Telkom mengalami kerugian mencapai 150 juta,” tuturnya.

Terhadap perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan tindak pidana pengrusakan kabel Telkom Pasal 55 Jo Pasal 38 UU RI Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi. Saat ini, kedua pelaku ditahan di Polsek Kuta Alam.

 

 

Komentar

Loading...