Unduh Aplikasi

Rumah Warga Gampong Daulat Langsa Nyaris Ludes Terbakar

Rumah Warga Gampong Daulat Langsa Nyaris Ludes Terbakar
Ilustrasi. Foto: Net

LANGSA - Rumah milik Suwarni (40) anggota Tuha Puet Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa yang terletak di Dusun 3 nyaris ludes terbakar, Senin (24/6) sore.

Api sudah melahap sebagian isi rumah. Namun beruntung api cepat dipadamkan oleh warga setempat lalu dibantu tiga unit armada pemedam milik Pemko setempat.

Kapolsek Langsa Kota AKP Salmidin kepada AJNN mengatakan, kebakaran tersebut pertama sekali diketahui oleh suaminya Suwarni (korban).

"Mulanya Azwir suaminya Suwarni yang sedang berada diluar rumah melihat muncul asap dari dalam rumah mereka. Oleh Azwir kemudian memberitahu kepada tetangganya," kata Kapolsek.

Setelah diberitahu kepada tetangganya, kemudian mereka langsung melakukan evakuasi api dengan alat apa adanya. Sebagian warga lainnya mengeluarkan benda-benda berharga dari dalam rumah Suwarni.

"Api berhasil dipadamkan setelah datang tiga unit mobil pemadam. Api baru membakar sebagian isi rumah dan karena rumah berdinding semen permanen tidak mudah terbakar," kata Kapolsek.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kata Kapolsek, akibat insiden naas tersebut diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 9 juta.

"Kebakaran terjadi diduga api berasal dari arus pendek listrik," sebut Kapolsek.

Komentar

Loading...