Unduh Aplikasi

Rumah Kayu Milik Petani Aceh Utara Ludes Terbakar

Rumah Kayu Milik Petani Aceh Utara Ludes Terbakar
Rumah berkontruksi kayu ludes terbakar di Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA - Satu unit rumah berkontruksi kayu milik Aflidin Hasan (31) penduduk asal Dusun Alue Meuh, Kecamatan Sawang, KabupAceh Utara ludes dilalap si jago merah, Selasa (12/2), pukul 05.00 WIB. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu, diduga api berasal dari dapur rumah tersebut.

“Saat itu kami sedang tidur, tiba-tiba api muncul dari dapur rumah, namun kami berusaha untuk memadamkannya namun api malah semakin membesar,” kata istri Aflidin Hasan.

Di rumah itu, Aflidin yang berprofesi sebagai seorang petani tinggal bersama istri, Yusnidar, dan dua anaknya, Isfa Asqila Rahma (5), Afdal Gilang Aditya (2).

Fazir Ramli, selaku Pemuda Pemerhati gampong tersebut menyebutkan, untuk sementara waktu korban berencana akan membangun tenda darurat tempat tinggal sementara. Dikarenakan rumahnya dengan orangtua sangat jauh.

“Rumah orangtuanya di Aceh Timur, jadi kata korban, mereka akan tinggal di tenda darurat dulu,” ujar Fazir.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Sawang, Ipda Zahabi mengatakan, api yang menyambar rumah tersebut cepat membesar karena berkontruksi kayu. Hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.

“Rumah milik korban ludes dan rata dengan tanah, api tersebut berhasil dipadamkan oleh warga dengan air dan alat seadanya tanpa bantuan pemadam kebakaran,” jelasnya.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...