Unduh Aplikasi

Riska Nanda, Putri Aceh yang Lulus dengan Predikat Cumlaude di UGM

Riska Nanda, Putri Aceh yang Lulus dengan Predikat Cumlaude di UGM
Riska Nanda. Foto: Net

BANDA ACEH - Mantan Duta Pariwisata Aceh, Riska Nanda kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Pasalnya perempuan kelahiran Banda Aceh ini lulus dengan predikat cumlaude pada wisuda periode ke IV UGM tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Graha Sabha Prahmana Universitas Gadjah Mada, Rabu (24/7) kemarin.

Nanda lulus magister di jurusan Kajian Pariwisata UGM setelah menyelesaikan tesisnya judul "Strategi Pengembangan Sabang sebagai Destinasi Pariwisata Kapal Pesiar". Putri dari pasangan M. Jamal Manyak dan Rafnidar itu hanya butuh waktu 1 tahun 10 bulan untuk menyandang gelar S2-nya.

"Kita perlu memahami apa yang sebenarnya harus dipersiapkan agar dapat benar-benar menjadikan Sabang sebagai destinasi kapal pesiar yang memiliki daya saing seperti destinasi kapal pesiar lainnya. Penelitian saya menunjukkan bahwa Aceh memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk memajukan pariwisata Sabang. Hanya perlu sinergisitas semua pihak agar mimpi ini dapat terwujud," kata Nanda seperti dilansir RRI.co.id.

Predikat cumlaude yang diraih Nanda itu juga tak lepas dari kecintaannya terhadap dunia pariwisata Aceh yang menginspirasinya untuk meneliti potensi sumber daya pariwisata Aceh khususnya Sabang.

Nanda telah banyak mengukir prestasi di bidang pariwisata, diantaranya pernah menjadi Duta Maritim Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh 2018, Wakil IV Inong Banda Aceh/Duta Wisata Banda Aceh 2014 dan Tersertifikasi sebagai Pemandu Wisata 2012.

Selain itu, Nanda juga aktif dala sejumjalh oragnisasi, dia menjabat sebagai Bendahara II Asosiasi Duta Wisata Indonesia 2017-2019, kemudian Sekretaris Ikatan Agam Inong Duta Wisata Banda Aceh, dan Ketua Divisi Pemberdayaan Perempuan ESA (English Student Association).

Komentar

Loading...