Unduh Aplikasi

Rekrutmen Belum Selesai, Nama-nama Komisioner KIP Langsa Terpilih Sudah Beredar

Rekrutmen Belum Selesai, Nama-nama Komisioner KIP Langsa Terpilih Sudah Beredar
Ketua Komisi I DPRK Langsa saat memberikan keterangan saat dikonfirmasi wartawan. Foto : Asrul

LANGSA - Sebanyak 15 calon komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa periode 2018-2023, hari ini, Rabu (6/6) mengikuti tahapan pemaparan visi dan misi di ruang sidang utama DPRK Kota Langsa.

Ironisnya, 3 dari 15 calon anggota KIP Langsa yang mengikuti tahapan penyampaian visi dan misi tersebut sudah beredar luas akan lulus sebagai komisioner KIP Langsa mendatang.

Adapun tiga nama yang sempat beredar sebelum proses penjaringan berlangsung dan sampai sekarang masih bertahan tersebut masing-masing berinisial KF, MA dan T.F

Parahnya lagi, berdasarkan isu yang beredar, dua dari tiga nama tersebut sudah didukung oleh dua partai politik yang saat ini parpol itu menduduki jabatan pimpinan di DPRK Langsa.

Ketua Komisi I DPRK Langsa Maimul Mahdi yang dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya tidak membantah isu tentang tiga calon anggota KIP yang disebut-sebut akan lulus menjadi komisioner KIP Langsa periode 2018-2023.

"Saya tidak berani membantah, tapi isu itu sulit untuk dibuktikan. Tapi kalau memang terbukti silahkan diproses," ujar Maimul Mahdi.

Selaku Ketua Komisi I, kata Maimul Mahdi, dirinya sebelumnya sudah mewanti-wanti kepada panitia rekrutmen calon komisioner KIP supaya bekerja sesuai prosedur dan mekanisme.

Komentar

Loading...