Unduh Aplikasi

Ratusan Pimpinan Dayah di Pidie Jaya Dukung ASLI

Ratusan Pimpinan Dayah di Pidie Jaya Dukung ASLI
Ratusan pimpinan dayah di Pidie Jaya dukung ASLI. Foto: Ist

PIDIE JAYA - Ratusan pimpinan pesantren dan balai pengajian (Dayah) di Kabupaten Pidie Jaya menyatakan dukungannya kepada calon bupati-wakil bupati Pidie Jaya nomor urut 2, Aiyub Abbas-Said Mulyadi.

Dukungan untuk pasangan Aiyub Abbas-Said Mulyadi (ASLI) itu diutarakan usai zikir dan buka puasa bersama di kediaman Said Mulyadi, Gampong Alue Keutapang, Kecamatan Bandar Dua, Selasa (12/6).

Pantauan AJNN, zikir di kediaman Wakil Bupati Pidie Jaya nonaktif tersebut dipimpin langsung oleh Tgk H Usman Ali atau yang biasa disapa Abu Kuta Krueng.

Selesai acara zikir atau sebelum waktu berbuka tiba, Abu Kuta Krueng di hadapan seluruh pimpinan pesantren merestui dan mendoakan Abuwa-Waled untuk kembali terpilih menjadi pemimpin Pidie Jaya periode 2019-2022.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Nanggroe Aceh (MUNA) Pidie Jaya, Tgk Said Abdullah dalam sambutannya mengajak seluruh pimpinan dayah di Pidie Jaya untuk terus berdoa dan berusaha supaya ASLI kembali terpilih sebagai pemimpin Pidie Jaya.

"Kita semua harus berdoa dan berusaha supaya Abuwa-Waled menang," kata Tgk Said Abdullah yang diamini ratusan pimpinan dayah.

Dikatakannya, Abuwa-Waled adalah orang yang taat dalam menjalankan perintah Allah SWT dan sangat dikenal dekat dengan ulama.

Menurutnya, jika pasangan ASLI kembali terpilih, Ahlulsunnah Waljamaah akan tegak dan tidak akan tergoyahkan di kabupaten pemekaran dari Kabupaten Pidie itu.

"Abuwa-Waled adalah orang yang taat dalam beribadah dan dekat dengan Ulama, Insya Allah Ahlulsunnah Waljamaah berjaya di Pidie Jaya," Tgk Said Abdullah meyakini.

Radio Baiturrahman
Ibadah Haji 1439H

Komentar

Loading...