Hasanudin
Unduh Aplikasi

Ratusan Kader KB Aceh Singkil Tuntut Haknya Dibayarkan

Ratusan Kader KB Aceh Singkil Tuntut Haknya Dibayarkan
Kader KB menaruh tas di teras Kantor Bupati Aceh Singkil. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Ratusan kader Keluarga Berencana (KB) berunjuk rasa di Kantor Bupati Aceh Singkil, mereka menuntut dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga Berencana setempat segera membayarkan honor mereka, Senin (13/3).

Tiba di kantor bupati, masa yang merupakan kaum ibu itu langsung meletakkan rompi dan tas mereka sebagai bentuk protes atas honor mereka yang tak kunjung dibayar sejak tahun 2016 lalu.

"Tahun 2016 dari biasanya enam bulan yang dibayar, ini cuma empat bulan, tahun 2017 sama sekali belum dibayar. Begitu juga dengan tahun 2018 ini, belum dibayar, padahal surat keputusan pengangkatan kader KB itu berlaku setahun. Tapi setiap tahun honor yang dibayar cuma enam bulan," kata para kader KB.

Tak lama berselang, kedatangan kader pelopor KB yang berasal dari 116 desa itu diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Singkil, Mohd Ichsan dan Asisten Administrasi Umum Yusfa Hanum untuk mengelar dialog di aula kantor bupati setempat.

Dalam dialog itu, Yusfa Hanum menyarankan agar para kader KB itu mendatangi kantor dinas pemberdayaan perempuan untuk menjemput honor mereka, namun saran itu ditolak lantaran para kader KB memgaku tidak percaya lagi dengan dinas yang mempekerjakan mereka.

"Sebulan lalu, mereka (dinas pemberdayaan perempuan) sudah berjanji bayar, tapi ternyata tidak," kata Butet salah satu kader KB.

Lantaran para kader KB itu menolak datang ke dinas pemberdayaan perempuan. Akhirnya bendahara dinas diminta datang ke kantor bupati untuk melakukan pembayaran honor para kader KB tersebut.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...