Unduh Aplikasi

Rapat Khusus Pergantian Ketua DPRA Dibahas Selasa

Rapat Khusus Pergantian Ketua DPRA Dibahas Selasa
Ketua DPRA Tgk Muharuddin berjabat tangan dengan Sulaiman, calon penggantinnya di Kursi DPRA, Senin (5/11). Foto :Ist.

BANDA ACEH - Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh telah melaksanakan tugasnya menggelar rapat membahas usul pergantian pimpinan alat kelengkapan DPRA dan penolakan terhadap aktivitas eksplorasi dan eksistensi PT Emas Mineral Murni di Beutong Ateuh Benggala, Nagan Raya, Senin (5/11).

Sidang yang berlangsung di ruang rapat Banmus itu dihadiri 3 pimpinan dan 29 anggota DPRA.

Dalam sidang seluruh anggota DPRA menetapkan rapat paripurna khusus terhadap kedua agenda itu akan digelar Selasa 6 November 2018, besok. Rapat khusus dengan agenda penolakan terhadap aktivitas eksplorasi dan eksistensi PT EMM dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB.

Adapun rapat khusus terhadap usul pergantian pimpinan alat kelengkapan DPRA dijadwalkan berlangsung pukul 15.00 WIB. Seperti diberitakan sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) Pergantian Ketua DPRA, Senin (5/11).

Baca: Senin Banmus Bahas Pergantian Ketua DPRA

Sementara kepada wartawan, Tgk Muharuddin menyampaikan langsung alasannya memimpin rapat yang beragendakan pergantian dirinya dari kursi DPRA, Senin siang. Menurut Muharuddin kehadirannya memimpin rapat itu untuk menjawab sejumlah isu miring yang mencuat jika dirinya terkesan tidak patuh dengan aturan partai.

“Ini bentuk profesionalitas saya yang patuh dan taat atas segala keputusan Mualem selaku pimpinan partai Aceh. Ini juga pertanda saya tidak tidak menolak ataupun menggugat di balik rotasi jabatan ini. Saya juga siap ke depannya menjalankan semua tugas dan fungsinya sebagai anggota DPR Aceh lainnya,” ujar Tgk Muharuddin.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Aceh DPR Aceh, Iskandar Al-Farlaky mengaku akan membantu proses pergantian Ketua DPR Aceh secepatnya atau sebelum APBA 2019 disahkan. Iskandar mengapresiasi kehadiran Muharuddin yang langsung memimpin jalannya rapat beragenda pergantian dirinya.

"Kami juga sangat mengapresiasi bahwa beliau sendiri yang memimpin rapat di Banmus proses pergantian ini. Artinya, Tgk Muharuddin sudah sangat legowo dalam mengambil sikap dan komitmennya yang patuh dan taat terhadap hasil keputusan partai,” ujar Iskandar Al-Farlaky.

Ia berharap proses pergantian tidak menggangu jalannya sidang-sidang lain di DPR Aceh dan Muharuddin diharap turut berkontribusi memberikan masukan-masukan kepada Sulaiman selaku Ketua DPR Aceh yang baru.

“Dari segi pengalaman, beliau kan sudah banyak sekali dimana sekitar empat tahun memimpin legislatif,” ujar Iskandar Al-Farlaky.

 

Komentar

Loading...