Unduh Aplikasi

Rabu, KPK Periksa Tiyong

Rabu, KPK Periksa Tiyong
Tiyong. Foto: Net

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Samsul Bahri alias Tiong akan diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (12/9) di Gedung KPK Jakarta Selatan.

Hal itu sesuai dengan surat panggilan yang diterima AJNN. Dalam surat panggilan tersebut, Tiyong diperiksa untuk kepentingan pemeriksaan dalam rangka penyidikan tindak pidan korupsi.

Baca: Nico, Staf Khusus Irwandi Yusuf Diperiksa KPK

Tiyong yang juga Ketua Harian Partai Nanggroe Aceh (PNA) diminta untuk menghadap kepada Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rilo Pambudi dan tim sekitar pukul 10.00 WIB.

Surat panggilan KPK untuk Tiyong. Foto: Dok AJNN

Dalam surat Panggilan tersebut disebutkan bahwa status Tiong sebagai saksi untuk didengar keterangannya dalam penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh tersangka Irwandi Yusuf selaku Gubernur Aceh periode 2017-2022 bersama - sama Hendri Yusal dan T Saiful Bahri yaitu menerimah hadiah atau janji dari Ahmadi selaku Bupati Bener Meriah periode 2017 - 2022.

Baca: Geledah Rumah Adik Irwandi Yusuf, KPK Tak Temukan Bukti Terkait Korupsi

Dugaan tindak pidana korupsi yang disangkakan kepada tersangka tersebut terkait dengan Pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2018 untuk Kabupaten Bener Meriah pada Pemerintah Provinsi Aceh, sebagaimana dimaksud pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 Undang - undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang- undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang - undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP.

Hingga berita ini diunggah, AJNN belum mendapat konfirmasi baik dari Komisi Pemberantasan Korupsi maupun dari Tiyong.

Komentar

Loading...