Unduh Aplikasi

Puting Beliung Terjang Arena Pacu Kuda Bener Meriah, Delapan Orang Luka-luka

Puting Beliung Terjang Arena Pacu Kuda Bener Meriah, Delapan Orang Luka-luka
Ilustrasi. Foto: Net

BENER MERIAH - Bencana alam berupa angin puting beliung menerjang kawasan arena pacuan kuda di Gampong Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Senin (7/1). Akibatnya delapan orang terluka dan dua diantaranya mengalami luka parah.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Agus Ampera mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, kondisi cuaca sangat bagus, matahari terik, tiba-tiba saja mendung dan seketika langsung datang angin puting beliung.

“Jadi di lokasi tersebut, banyak terdapat wahana permainan anak-anak, saat itu langsung berterbangan, serta balon tempat permandian anak juga ikut terbang bersama angin tersebut,” kata Agus Ampera, saat dikonfirmasi AJNN melalui telepon seluler.

Ia mengungkapkan jumlah korban angin puting beliung sebanyak delapan orang, dua diantaranya yaitu ayah dan anak, yakni Ilyas (48) dan Darmawira (6), masih berada di rumah sakit karena mengalami luka parah.

Sementara keenam korban lainnya yang sudah diperbolehkan pulang yaitu, Egi (35), Rapiah (40), Simah Bahagio (4), Khairunnisa (3), Supardi (43) dan Siti Aisah (60).

“Saat ini kondisi sudah kondusif dan mudah-mudahan terus aman, dan kami mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya berhati-hati dan waspada saat angin kencang, kami juga akan terus memantau cuaca melalui BMKG,” ungkapnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...