Unduh Aplikasi

Puting Beliung Terjang Aceh Utara, Satu Rumah Warga Hancur

Puting Beliung Terjang Aceh Utara, Satu Rumah Warga Hancur
Seorang warga sedang melihat atap rumah milik Jufri yang terbang aingi puting beliung.

LHOKSEUMAWE - Angin Puting Beliung merusaka atap rumah milik Jufri (51), warga Dusun Kapiten Yusuf, Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe Rabu (31/10) sekitar pukul 2.50 WIB, dini hari.

Jufri kepada AJNN di lokasi mengatakan tas rumahnya dengan panjang 12 meter dan lebar 6 meter diterbangkan angin puting beliung hingga jarak 50 meter dan menipa rumah tetangganya.

"Ketika mendengar suara kuat gemuruh atap seng rumah saya, kemudian saya bersama keluarga langsung keluar rumah untuk memastikan suara tersebut. Saat kejadian kami semua sedang tertidur," kata Jufri.

Ia tak menyangka atap rumahnya tersebut bisa rusak karena angin puting beliung. Padahal atap rumahnya tersebut kokok ketika dikerjakan.

"Kami juga merasa heran, Kok bisa seperti itu kejadiannya," ujarnya.

Sementara itu, M. Yusuf yang rumahnya ikut tertimpa atap seng rumah milik Jufri mengaku sangat kaget dan sempat tidak percaya.

"Mendengar suara dentuman keras karena hantaman seng, saya langsung bangun dan melihat ke luar dari sela jendela. Pastinya saya benar-benar kaget saat melihat atap seng rumah milik saudara Jufri sudah mentok di atas seng rumah saya," tuturnya.

Akibat musibah tersebut, selain merusak dua rumah milik warga karena hantaman atap seng, juga telah menyebabkan sejumlah kabel listrik milik PLN dan Telkom terputus.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...