Unduh Aplikasi

Pukul Istri Hingga Memar, Warga Aceh Utara Ditangkap Polisi

Pukul Istri Hingga Memar, Warga Aceh Utara Ditangkap Polisi
Foto: Ist

ACEH UTARA- Mus (35) warga Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara terpaksa berurusan dengan polisi karena memukul istrinya Herawati (24) hingga memar.

Tak terima perlakuan suaminya, Harawati  melapor ke polisi dengan bukti laporan polisi nomor LP.B/ 67/ V/ RES. 1.24/ 2019/ ACEH/ RES AUT/ SPKT, tanggal 12 Mei 2019.

Kepada polisi Herawati mengaku telah dipukuli Mus berkali kali menggunakan tangan kosong, dengan cara mendorong, menampar di pipi dan kepala korban.

"Korban Herawati telah membuat laporan KDRT kepihak kita tertanggal 26 April 2019 lalu," kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Miliardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholidiansyah.

Menurut Rezki peristiwa KDRT tersebut bermula ketika sang suami Mus menemui Herawati yang saat itu berada di rumah ibunya di Desa Keutapang untuk melihat anak mereka. Karena menilai kedatangan Mus dengan cara tidak baik-baik, maka korban merekam pelaku dengan menggunakan ponsel.

"Pelaku meminta korban untuk tidak merekam, namun permintaan pelaku tak diindahkan korban sehingga terjadilah pemukulan," jelasnya.

Dirinya menambahakan, pelaku Mus sudah diamankan kemarin di Kota Lhoksukon, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik unit PPA.

"Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, bila terbukti bersalah Mus akan dijerat pasal 44 (1) UU RI No 23 tahun 2004 tentang KDRT," pungkas Rezki Kholidiansyah.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...