Ucapan Idul Fitri PLN
Topik

PT Semen Tonasa Bantu Pemulihan Ekonomi Korban Gempa Pidie Jaya

·
PT Semen Tonasa Bantu Pemulihan Ekonomi Korban Gempa Pidie Jaya

PIDIE - Direksi dan Karyawan PT Semen Tonasa kembali memberikan bantuan uang tunai kepada korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya.

"Bantuan ini merupakan sumbangan dari seluruh direksi dan karyawan perusahaan Semen Tonasa sebagai wujud kepeduian terhadap korban gempa di Pidie Jaya,"kata Kadep Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Semen Tonasa, Arifin kepada wartawan, Selasa (3/1).

Arifin menjelaskan, bantuan uang tunai sebesar Rp 303.000.000 tersebut yang diberikan itu untuk membangkitkan perekonomian masyarakat korban gempa khususnya wilayah pesisir pantai Pidie Jaya.

"Bantuan sudah kita serahkan secara simbolis melalui PT Semen Indonesia Aceh (SIA) di kantor PT. SIA di Gampong Baro, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, untuk disalurkan kepada korban gempa,"ujarnya.

Dikatakan, sebelumnya pada saat terjadi gempa, pihaknya juga telah memeberikan bantuan Rp 326.553.000 dalam bentuk tenaga medis obat-obatan.

Sementara koordinator posko PT. Semen Indonesia Aceh (SIA) Tarmidi mengatakan, bantuan yang diterima dari direksi dan karyawan PT Tonasa yang akan disalurkan untuk korban gempa di Pidie Jaya sifatnya lebih kepada pemulihan ekonomi mikro, khususnya pesisir pantai.

"Ada tiga titik fokus pengembangan yang akan dilakukan dari dana bantuan tersebut, antara lain pemberdayaan dapur garam lancang, budi daya tambak di Kecamatan Bandar Baru dan rumah pengelolaan ikan di Kecamatan Pante Raja,"ujarnya.

Komentar

Loading...