Unduh Aplikasi

Proyek Videotron ‎di Aceh Tamiang Dinilai Mubazir

Proyek Videotron ‎di Aceh Tamiang Dinilai Mubazir
‎Salah satu videotron yang tidak difungsikan. Foto : Asrul

ACEH TAMIANG - Dua unit videotron di Kabupaten Aceh Tamiang dinilai terkesan proyek mubazir. Pasalnya, dua unit televisi raksasa tersebut sudah lama tidak difungsikan.

Amatan AJNN, dua unit videotron tersebut dipasang di dua ‎lokasi yaitu, di Simpang Kelana lampu merah dan di pintu gerbang Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Menurut informasi dihimpun, dua unit videotron tersebut dibangun pada 2015 lalu menggunakan dana Otsus sebesar Rp 1,2 miliar, dan waktu itu dikelola oleh Dinas Perhubungan.

‎Informasi, videotron tersebut hanya berfungsi beberapa bulan setelah dioperasikan pada Desember 2015 lalu, setelah itu kondisi dua unit videotron yang seharusnya difungsikan untuk menyiarkan kegiatan kepala daerah maupun kegiatan SKPK ‎tersebut hingga kini padam alias tidak beroperasi.

"Saya selaku warga Aceh Tamiang sangat menyayangkan ‎dua videotron tersebut tidak difungsikan. Karena kami khawatirkan akan terjadi rusak parah bila dibiarkan tak terawat, sehingga menjadi proyek mubazir," kata Muhammad Aswal salah seorang warga Aceh Tamiang kepada AJNN.

‎Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang, Fadli yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, videotron tersebut sekarang sudah menjadi aset Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan bukan lagi aset Dinas Perhubungan.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Media dan Informasi Kominfo Aceh Tamiang, Riza Hanum yang dihubungi AJNN mengatakan, dua unit videotron tersebut tidak berfungsi karena tidak anggaran.

"Tahun kemarin tidak ada anggaran untuk mengoperasikan ‎videotron tersebut. Selain itu, salah satu videotron yang terletak dipintu gerbang kantor bupati komputernya dilaporkan sudah hilang saat dibawah pengelolaan dinas perhubungan," kata Riza Hanum.

Pun begitu, kata Riza Hanum, pihaknya dari Kominfo pada tahun 2018 ini akan mengupayakan agar dua videotron tersebut bisa beroperasi kembali.

Radio Baiturrahman

Komentar

Loading...