Topik

Profil Singkat Jainuddin, Anggota DPRA Ditangkap Nyabu

·
Profil Singkat Jainuddin, Anggota DPRA Ditangkap Nyabu
Barang bukti yang berhasil diamankan dari keempat pelaku. Foto: Ist

BANDA ACEH - Karir Jainuddin (37), sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mungkin akan segera berakhir. Akibat memakai narkoba jenis sabu, Jainuddin terpaksa digelandang ke Polresta Banda Aceh.

Baca: Nyabu, Oknum Anggota DPRA dari Partai Lokal Ditangkap

Jainuddin bersama tiga rekannya ditangkap saat pesta sabu di Gampong Paleue Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (9/8) malam.

Penelusuran AJNN, Jainuddin merupakan Anggota DPRA dari daerah pemilihan (Dapil 6) yakni Kabupaten Aceh Timur. Pada Pemilihan Legislatif 2014 lalu, Jainuddin maju melalui Partai Aceh.

Jainuddin maju melalui Partai Aceh dari Dapil 6 Aceh Timur

Sebelum terpilih sebagai Anggota DPRA, Geusyik Joy--sapaan Jainuddin--dikabarkan merupakan salah seorang keuchik (kepala desa) di Aceh Timur. Pria kelahiran 5 Desember 1980 itu menamatkan pendidikan terakhir Sarjana Ilmu Manajemen.

Pria yang lahir di Kecamatan Sungai Raya itu, pada Pileg 2014 berada diurutan nomor tiga dengan jumlah suara 11359, suara partai 33808, dengan total perolehan suara 98284.

Baca: Enam Besar Perolehan Suara Caleg DPRA di Aceh Timur

Data diri Jainuddin. Sumber: kpu.go.id

Dari penelusuran di website DPRA, Jainuddin pernah dipercaya sebagai Ketua Komisi III yang membidangi masalah keuangan dan investasi, anggota badan anggaran, dan terakhir menjabat sebagai Sekretaris Komisi VI yang membidangi masalah kesehatan dan kesejahteraan.

Jainuddin pernah menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRA. Sumber: Website DPRA

Saat dilakukan penangkapan terhadap Jainuddin Cs, polisi mengamankan barang bukti dua buah plastik bening yang diduga sabu dengan berat masing-masing 0,64 gram, dan 6.39 gram. Empat alat isap sabu, rokok, korek api, dua buah hp dan air softgun.

Komentar

Loading...