Unduh Aplikasi

Prof Syamsul Rijal: Belum Ada Informasi Saya Dipanggil KPK

Prof Syamsul Rijal: Belum Ada Informasi Saya Dipanggil KPK
Prof Dr Syamsul Rijal MA. Foto: Facebook

BANDA ACEH - Lima Calon Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh pada 2018 lalu dikabarkan akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai sebagai saksi dalam kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI yang menjerat Ramahurmuziy sebagai tersangka.

Dari lima calon rektor tersebut satu diantaranya telah menerima surat pemanggilan sebagai saksi yakni mantan rektor UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi untuk menghadap penyidik pada Selasa, tanggal 18 Juni 2019, pukul 10.00 WIB.

Sementara Prof. H Syahrizal Abbas mengakui belum menerima surat pemanggilan meski dirinya mengetahui akan dipanggil pihak penyidik KPK melalui Kemenag RI.

Hal yang sama disampaikan Prof Dr Syamsul Rijal MA. Kepada AJNN dirinya mengaku belum menerima surat pemanggilan dari KPK sebagai saksi dalam kasus jual beli jabatan di Kemenag RI.

Baca: Prof Syahrizal Abbas: Saya Belum Terima Surat Panggilan KPK

Isu pemanggilan terhadap dirinya, kata Syamsul, diketahui dari temannya melalui pesan media sosial yang menanyakan pemanggilan terhadap dirinya.

"Kemarin sempat heboh di pesan medsos, kawan saya menanyakan soal saya akan dipanggil KPK. Namun, sampai saat ini saya tidak menerima surat pemanggilan. Saya sendiri saja tidak tahu dipanggil oleh KPK," katanya, Kamis (13/6).

Namun pihaknya akan memenuhi panggilan KPK apabila dibutuhkan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Kalau saja benar diundang menjumpai penyidik KPK tentu saja saja akan hadir," tegas Syamsul Rizal.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...