Unduh Aplikasi

Prof Syahrizal Abbas: Saya Belum Terima Surat Panggilan KPK

Prof Syahrizal Abbas: Saya Belum Terima Surat Panggilan KPK
Syahrizal Abbas. Foto: Net

BANDA ACEH - Mantan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Prof. H Syahrizal Abbas mengaku belum menerima surat panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia yang menjerat Ramahurmuziy sebagai tersangka.

"Saya tidak tahu kapan jadwal saya dipanggil oleh KPK, karena saat ini saya belum menerima surat pemanggilan tersebut. Kalau pak Farid Wajdi surat pemanggilannya sudah turun," kata Prof. Syahrizal Abbas, Kamis (13/6).

Menurut Guru Besar UIN Ar-Raniry Banda Aceh itu, pemanggilan dirinya oleh KPK sebagai saksi diketahui dari Kementerian Agama RI dan disampaikan secara lisan.

Baca: KPK Periksa Prof Farid Terkait Dugaan Jual Beli Jabatan Rektor UIN Ar-Raniry

Ia juga menambahkan pemanggilan oleh KPK bukan hanya dirinya dan Prof Farid Wajdi, namun ada beberapa nama yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi di KPK.

"Saya dengar KPK juga akan memanggil lima calon rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh pada 2018 lalu. Saya tahu akan dipanggil dari pihak Kemenag RI, namun kapan jadwalnya saya belum tahu," ujarnya.

Pihaknya akan memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi jika diperlukan dalam kasus jual beli jabatan di Kemenag RI.

"Sebagai warga negara yang baik saya akan memenuhi panggilan KPK jika di perlukan dan siap memberikan keterangan yang dibutuhkan," ungkap Prof Syahrizal Abbas.

Komentar

Loading...