Unduh Aplikasi

Pria Diduga Alami Gangguan Jiwa Bakar Rumah

Pria Diduga Alami Gangguan Jiwa Bakar Rumah
Api melalap seluruh bangunan yang dibakar Junardi (31) di Dusun Panca Mulia Gampong Suka Ramai Dua, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Junardi (31) warga Dusun Panca Mulia Gampong Suka Ramai Dua, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang nekat membakar rumahnya sendiri, Selasa (20/11) sekira sekitar pukul 16.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kebakaran mengakibatkan rumah rata dengan tanah.

"Pelaku pembakaran pemilik rumah. Dia awalnya membakar kasur dan api menjalar keseluruh bangunan berkonstruksi kayu," kata Kapolsek Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal.

Menurut Muhammad Rizal sesuai keterangan yang diperoleh dari tetangga pelaku, Junardi sengaja membakar rumah peninggalan orang tuannya itu karena alasan ingin melihat rumah bersih. "Pengakuan itu disampaikan Paidi, tetangga pelaku yang sempat menanyakan kepada pelaku kenapa rumahnya dibakar," kata Kapolsek.

Rumah yang dibakar Junardi (31) warga Dusun Panca Mulia Gampong Suka Ramai Dua, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Foto:Ist

Dia mengatakan pelaku awalnya membakar kasur tempat tidurnya dan keluar dari dalam rumah untuk melihat api yang melalap seluruh bagian rumah. Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Menurut pengakuan Datok Penghulu setempat (Kepala desa-red), pelaku mengalami gangguan jiwa. Parahnya usai membakar kasur, pelaku keluar dari rumah untuk menyaksikan tempat tinggalnya itu dilahap api," tambah Kapolsek.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Api padam setelah menghanguskan seisi rumah.

"Pelaku mengalami gangguan jiwa disebabkan pernah mengalami kecelakaan ditambah lagi beban pikiran karena sudah tiga tahun ditinggal oleh istrinya dan dua anaknya. Saat ini pelaku telah dibawa ke RSUD Aceh Tamiang untuk diperiksa kejiwaannya,"kata Muhammad.

Komentar

Loading...