Unduh Aplikasi

TERKAIT PEMILIHAN REKTOR

Presma IAIN Langsa: Mahasiswa Jangan Terprovokasi Kepentingan Kelompok Tertentu

Presma IAIN Langsa: Mahasiswa Jangan Terprovokasi Kepentingan Kelompok Tertentu
ilustrasi. Foto: Net

LANGSA - Presiden Mahasiswa (PEMA) IAIN Langsa, Muhammad Jailany meminta kepada seluruh mahasiswa IAIN Langsa agar tidak terprovokasi dengan kepentingan kelompok-kelompok tertentu dalam pemilihan Rektor baru.

Permintaan tersebut disampaikan Muhammad Jailany menanggapi adanya sejumlah mahasiswa yang menamakan diri mereka sebagai solidaritas mahasiswa peduli IAIN Langsa, melakukan aksi damai menolak hasil pengumuman adminitrasi bakal calon (Balon) Rektor dan menunda proses yang sedang berlanjut karena dinilai tidak independen serta sarat konspirasi.

Baca: Tiga Doktoral Tersingkir di Pemilihan Rektor IAIN Langsa

Selaku Presiden Mahasiswa, Jailany, meminta kepada mahasiswa bila ada permasalahan supaya berkoordinasi dengan PEMA sehingga tidak menimbulkan perpecahan dikalangan mahasiswa.

"Saya bukan tidak terima ada adik-adik mahasiswa melakukan aksi damai. Tetapi alangkah baiknya sebelum melakukan aksi, berkoordinasi terlebih dahulu dengan PEMA selaku lembaga mahasiswa tertinggi di IAIN Langsa," kata Muhammad Jailany, Rabu (7/11).

Menurut Jailany, berdasarkan hasil audiensi pihaknya (PEMA-red) dengan panitia penjaringan calon Rektor, pihaknya menyimpulkan bahwa panitia telah menyiapkan dan menjalankan proses perekrutan bakal calon rektor dengan baik, prosedural sesuai Standard Operasional Procedural (SOP) dan sesuai dengan amanat SK Rektor IAIN Langsa dalam Peraturan Menteri Agama no. 68 tahun 2015 dan PMA nomor 14 tahun 2017.

Baca: Penjaringan Calon Rektor IAIN Langsa Dinilai Sangat Prosedural dan Objektif

“Seharusnya penyampaian aspirasi adik-adik mahasiswa yang dilakukan kemarin, aksinya dilakukan melalui lembaga mahasiswa baik di tingkat fakultas maupun di tingkat tertinggi yaitu Pemerintahan Mahasiswa,” sebut Jailani seraya menambahkan karena hal tersebut tertuang dalam amanat AD/ART Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Langsa.

Pihaknya dari PEMA, kata Jailany, berkomitmen tinggi mengawal proses pemilihan Rektor IAIN Langsa yang sedang berlangsung hingga selesai dan terlantiknya Rektor IAIN Langsa yang baru.

Komentar

Loading...