Unduh Aplikasi

"Prahara" Capres Gerindra mendaftar ke KPU

"Prahara" Capres Gerindra mendaftar ke KPU
GeiN0JbyHN
Insiden saling dorong sesama pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prahara) saat memasuki Gedung Komisi Pemilihan Umum Pusat Jakarta meninggalkan bercak darah di kemeja Prabowo.

Ketika ditanya terkait bercak darah di bagian lengan kanannya, Prabowo menggelengkan kepala dan mengisyaratkan dirinya tidak terluka.

"Tidak apa-apa, tadi di (lantai) bawah," katanya setelah menyerahkan berkas pendaftaran peserta Pilpres, Selasa (20/5/2014).

Selain Prabowo, bercak darah juga terlihat di baju Ketua Umum PKS Anis Matta dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengungkapkan bercak darah tersebut akibat aksi saling dorong di pintu masuk Gedung KPU sehingga menyebabkan pintu kaca Gedung pecah.

"Tadi ada yang kena pecahan kaca waktu di bawah, (baju Pak Prabowo) itu kena darahnya," kata Suhardi.

Aksi saling dorong terjadi karena rombongan simpatisan dan pendukung Prabowo-Hatta ingin ikut masuk ke dalam ruang pendaftaran yang terletak di lantai 2 Gedung KPU Pusat.

Bahkan Hatta sempat tertinggal dari Prabowo ketika memasuki ruang pendaftaran.

Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2014 ke KPU Pusat di hari terakhir masa pendaftaran peserta Pilpres.

Prabowo-Hatta, yang diusung koalisi Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Partai Golkar dan PBB, tiba di ruang pendaftaran yang berada di lantai dua Gedung KPU Pusat pukul 14.10 WIB.

Rombongan Prabowo-Hatta kompak mengenakan kemeja polos putih dan berpeci hitam.

Turut hadir bersama Prabowo-Hatta adalah Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PPP Suryadharma Ali, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketum PKS Anis Matta.

| DBS

Komentar

Loading...