Unduh Aplikasi

Prabowo-Sandi Unggul 93 Persen, Jokowi-Ma’ruf 7 Persen di Lhokseumawe

Prabowo-Sandi Unggul 93 Persen, Jokowi-Ma’ruf 7 Persen di Lhokseumawe
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Berdasarkan hasil perhitungan suara sementara untuk calon presiden dan wakil presiden yang dikumpulkan oleh tim desk Pemilu 2019 Kota Lhokseumawe, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara tujuh persen dan pasangan 02 unggul suara sebanyak 93 persen.

Sekretaris tim Desk Pemilu Lhokseumawe 2019, M Rifyalsyah mengatakan tim desk mulai melakukan perekapan suara semenjak sore kemarin hingga subuh, dan kembali lagi dilanjutkan hari ini, karena masih ada data yang berangsur masuk.

“Seharusnya data untuk perekapan suara calon presiden ini udah selesai mulai semalam, namun banyak data yang belum di kirim dari PPS di masing-masing kecamatan,” katanya kepada AJNN, Kamis (18/4).

Sambungnya lagi, proses terlambatnya perekapan suara di TPS disebabkan tercampurnya surat suara DPR-RI, DPRK, DPRA dan calon presiden, sehingga membuat petugas TPS terpaksa membongkar kembali kotak suara untuk memisahkan surat suara tersebut.

“Jadi data persentasi partisipasi pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Lhokseumawe sudah masuk sekitar 69,90 persen. Dan Alhamdulillah partisipasi masyarakat Kota Lhokseumawe dalam Pemilu 2019 ini lumayan meningkat,” ungkapnya lagi.

Untuk keunggulan suara calon presiden, sambungnya, saat ini masih unggul pasangan nomor urut 02 yakni Prabowo-Sandiaga mencapai 93 persen, sementara untuk nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf hanya sekitar 7 persen suara sesuai data desk sementara Kota Lhokseumawe.

Festival Ramadhan Aceh 2019

Komentar

Loading...