Unduh Aplikasi

PPK Tapaktuan Gelar Rapat Pleno Terbuka Penyusunan DPHP

PPK Tapaktuan Gelar Rapat Pleno Terbuka Penyusunan DPHP
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH SELATAN - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapaktuan menggelar pleno terbuka rekapitulasi penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran untuk pemilu 2019 mendatang, Kamis (14/6).

Data yang dimutakhirkan pada pleno terbuka ini dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan 2018, serta ditambah dengan pemilih pemula.

Ketua PPK Tapaktuan Sepri Kurniadi, menerangkan, angka tersebut bisa saja bertambah bila terdapat masukan dan tanggapan masyarakat terhadap pemilih yang belum terdaftar dalam DPT.

“Jumlah pemilih yang dimutakhirkan sebanyak 15.134 tersebar di 16 desa yang berasal dari DPT Pilkada Bupati Aceh Selatan 2018 ditambah dengan pemilih pemula, bilamana ada pemilih yang belum terdaftar dalam DPT 2018 akan disampaikan kepada KIP Aceh Selatan untuk dimasukkan dalam Sidalih pada tahapan DPS menuju DPSHP," kata Sepri dalam rilisnya kepada AJNN.

Kata Sepri, rapat pleno hari ini merupakan batas akhir tahapan pemilu 2019 dalam rekapitulasi penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran di tingkat kecamatan.

"Sesuai surat edaran KPU No 6 KPU/KIP tidak mengenal hari libur lebaran dalam menjalani tahapan pilkada 2018 dan pemilu 2019, sehingga kami harus menggelar rapat pleno terbuka pagi ini," ujarnya.

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh perwakilan beberapa instansi seperti Panwaslu Kecamatan, Camat, Koramil, Polsek, Penghubung partai politik peserta pemilu dan PPS dalam kecamatan Tapaktuan.

Pihaknya menghimbau pihak yang berkepentingan dalam pemilu agar mencermati data DPS yang akan ditetapkan KIP Aceh Selatan. Pemilih yang tidak masuk DPS bisa dimaksukkan ke dalam daftar pemilih sementara hasil perbaikan.

"Setelah pleno DPHP ini maka tahapan selanjutnya KIP Aceh Selatan akan menetapkan DPS Pemilu 2019," tutupnya.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...