Hasanudin
Unduh Aplikasi

Polisi Tangkap Pembobol Showroom Sepeda Motor

Polisi Tangkap Pembobol Showroom Sepeda Motor
Tersangka beserta barang bukti yang diamankan polisi. Foto: Asrul

LANGSA - ‎Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa menangkap SY (41) warga Gampong Blang Seunibong Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (12/3). SY ditangkap karena telah membobol showroom Central Motor di jalan H. Agus Salim Gampong Blang.

Selain menangkap tersangka SY, polisi juga menangkap dua orang penadah sepeda motor masing-masing berinisial JM (27), warga Kampung Ie Bintah, dan HZ (24), warga Kampung Gelanggang Merak, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Waka Polres Langsa Kompol Chandra Hadi Siswara didampingi Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma kepada sejumlah wartawan mengatakan, penangkapan terhadap pembobol showroom itu dilakukan berdasarkan laporan pemilik showroom ‎yang melaporkan showroom miliknya dibobol maling pada Selasa (6/1) lalu.

Menurut laporan korban, kata Kasat Reskrim, akibat ulah pelaku, korban kehilangan dua unit sepeda motor merk Vario dan Beat serta puluhan STNK sepeda motor yang disimpan di dalam laci meja.

Kasat Reskrim menuturkan, tersangka SY membobol showroom dengan cara masuk dari atas warnet yang letaknya bersebelahan dengan showroom‎. Setelah di dalam showroom, pelaku lalu membuka pintu belakang untuk mengeluarkan dua unit sepeda motor yang kuncinya tergantung di sepmor.

Satu unit sepeda motor yang dicuri, kata Kasat, langsung dijual kepada JM dengan harga Rp 2.500.000, dan oleh JM dijual lagi kepada HZ dengan harga Rp 3 juta. Sementara satu lagi masih ditangan tersangka SY karena belum laku dijual.

"Akibat perbuatan pelaku, korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 25 juta," ujar Kasat Reskrim.

Mendapat laporan dari korban, kata Kasat, personel Satuan Reserse Kriminal Polres Langsa langsung melakukan penyelidikan. Alhasil tiga tersangka berhasil ditangkap. ‎Dari tiga tersangka itu ikut diamankan dua unit sepeda motor hasil curian dari showroom. Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan Pasal 363 tentang pencurian pemberatan dan Pasa 480 KUHPidana tentang penadah dengan ancaman hukuman 4-7 tahun kurungan penjara.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...