Unduh Aplikasi

Polisi Tangkap Dua Tersangka dan Puluhan Kg Ganja Kering di Aceh Utara

Polisi Tangkap Dua Tersangka dan Puluhan Kg Ganja Kering di Aceh Utara
Dir Narkoba Polda Aceh, Kombes Pol Muh Anwar R dalam jumpa pers terkait penangkapan dua tersangka di ladang ganja. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Polisi Sektor (Polsek) Sawang menangkap dua orang tersangka berinisial MU (36) dan SF (26) berserta barang bukti seberat 20 kilogram ganja kering di Dusun Alue Leuhop, Gampong Lancok, Kecamatan Sawang, Kecamatan Aceh Utara.

Dir Narkoba Polda Aceh, Kombes Pol Muh Anwar R mengatakan, informasi awalnya diterima dari warga terkait adanya kebun ganja, kemudian personil Polsek Sawang menuju ke lokasi kebun untuk melakukan pengintaian dan memastikan kalau ada orang di lokasi kebun ganja tersebut.

“Setelah dilakukan pengintaian ternyata benar kalau di gubuk itu ada empat orang laki-laki di dalamnya,” katanya, didampingi Kapolsek Sawang, Ipda Zahabi dan Kasat Narkoba Iptu Zeska Julian Taruna Wijaya saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe, Kamis (18/7).

Saat hendak dilakukan penangkapan, dua orang diantaranya berhasil kabur melarikan diri, namun SF dan MU berhasil dibekuk. Dan kemudian pihaknya melakukan penggeledahan gubuk tersebut dan berhasil ditemukan 20 kilogram ganja kering.

“Setelah dilakukan introgasi ternyata ganja kering itu hasil panen kurang lebih lima hektare ladang di kawasan itu,” ungkapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni ganja kering 20 kilogram, lima hektare ladang ganja, dan pompa merc solo.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 111 ayat 2 Jo pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara dan denda paling banyak Rp8 miliar,” pungkasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...