Unduh Aplikasi

Polisi Periksa Direktur PT Cemerlang Abadi

Polisi Periksa Direktur PT Cemerlang Abadi
Direktur PT CA bersama bawahannya saat sedang berada di Polres Abdya. Foto: Masrian

ACEH BARAT DAYA - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) telah melakukan pemeriksaan terhadap Direktur PT Cemerlang Abadi (CA), Fery, Selasa (9/10) kemarin.

Fery juga didampingi oleh Kuasa hukumnya bersama Asisten Direktur PT CA Sutrisno dan Koordinator Kebun Agus Marhelis.

Kasat Reskrim Polres Abdya, Iptu Zulfitriadi membenarkan adanya pemanggilan terhadap Direktur PT CA itu untuk dimintai keterangannya terkait laporan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Abdya mengenai izin lingkungan hidup perusahaan tersebut.

"Iya masih tahap penyidikan, sudah ada laporan dari KNPI, kita proses laporan itu," kata Iptu Zulfitriadi saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (10/10).

Fitriadi menyampaikan setelah dilakukan pemeriksaan ini kedepan pihaknya bakal menurunkan tim ahli lingkungan hidup untuk dimintai pendapatnya mengenai laporan yang dilayangkan DPD 2 KNPI Abdya itu.

Baca: Tujuh LSM Laporkan PT Cemerlang Abadi ke Polda Aceh

"Selanjutnya kami menunggu tim ahli," pungkasnya.

Sebelumnya, KNPI Abdya melaporkan managemen PT Cemerlang Abadi yang beroperasi di Kecamatan Babahrot ke Mapolres Abdya, Selasa (8/4).

PT CA dilaporkan karena diduga telah melakukan pelanggaran karena tetap melakukan aktivitas penggarapan tanpa terlebih dulu mengantongi izin lingkungan hidup dan Amdal. Kasus ini dilaporkan oleh Ketua KNPI Abdya Afzal, bersama puluhan anggota ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Abdya.

Komentar

Loading...