Unduh Aplikasi

Polisi Ciduk Pencuri Kotak Amal Masjid Baitul Jannah di Aceh Utara

Polisi Ciduk Pencuri Kotak Amal Masjid Baitul Jannah di Aceh Utara
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe menangkap dua pelaku pencurian kotak amal milik Masjid Baitul Jannah Gampong Cot Seutui, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Kedua pelaku tersebut berinisial ZU (16) dan HE (22).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Andrian mengatakan, menurut keterangan yang diperoleh dari Muhd Yusuf (48), selaku ketua Panitia Pembangunan Masjid menyebutkan, awal mula pada Minggu (28/10) sekitar pukul 02.30 WIB, dirinya ditelepon oleh kepala desa setempat untuk memberitahu kalau kotak amal masjid dicuri seseorang.

“Ketika itu, pelapor ini langsung bergegas ke masjid dan mengecek kotak amal terbuat dari besi yang sebelumnya diletakkan di pintu masuk masjid sudah tidak ada,” kata Kasat Reskrim, Selasa (6/11).

Kasat menambahkan, besi pengikat kotak amal juga turut dipoyong oleh pelaku. Sehingga, kotak amal ditemukan sekitar 30 meter dari tempat sebelumnya diletakkan. Karena merasa geram, warga terus mencari pelaku dan ZU berhasil ditemukan saat bersembunyi di salah satu rumah warga.

“Setelah kami lakukan pengembangan, pada 29 Oktober 2018, kami kembali membekuk pelaku satunya lagi yang berinisial HE,” ungkapnya.

Kasat juga menambahkan barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yakni satu buah kotak amal, gunting besi, dan uang tunai senilai Rp 3.275.000.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolres Lhokseumawe, guna proses penyelidikan lanjutan,” ujarnya.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...