Unduh Aplikasi

Polisi Ciduk Komplotan Bersenjata Perampok Mobil Box di Bireuen

Polisi Ciduk Komplotan Bersenjata Perampok Mobil Box di Bireuen
Foto: Ist

BIREUEN – Satuan Reserse Kriminal Bireuen menangkap tiga komplotan bersenjata perampok mobil box di kawasan kawasan Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Mulia (Bugeng), Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, pada Selasa (12/2) lalu.

Ketiga pelaku tersebut ditangkap pada Jumat (1/3) oleh tim gabungan Gabungan Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum & BKO Sat Brimobda Polda Aceh beserta Satreskrim Polres Bireuen.

Baca: Dirampok di Bireun, Mobil Box Fuso Ditemukan di Aceh Tamiang

“Kita menangkap ketiga pelaku itu di lokasi yang berbeda, setelah kita lakukan pengejaran dan memburunya beberapa waktu lalu,” kata Kapolres Bireuen Gugun Hardi Gunawan melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama.

Sambung Kasat, pelaku IA (41) ditangkap di rumahnya tepatnya di Gampong Labuhan Deli Medan Marelan, Kota Medan, SHS (35) ditangkap di rumahnya kawasan Belawan II Jln Citandui No 15 K, dan SAF ditangkap di rumahnya kawasan Jalan Mt Haryono Kel. Jati Karya, Kecamatan Binjai Barat Kota Madya Binjai.

Baca: Mobil Box Fuso di Bireun Ternyata Dirampok Kelompok Bersenjata

“Barang bukti yang kita amankan Mobil Colt Diesel Roda 6, warna orange silver bernomor BL 8243 JA, Mobil Avanza warna Putih dengan bernomor polisi BK 1950 UG (di sita dari dari tersangka Iqbal Aldrian), Sepeda Motor Honda Vario bernomor polisi BK 6292 ABR ,) serta sebuah Cincin Emas Putih, dua buah jam tangan, dan enam unit handphone (satu milik korban dan lima hasil pembagian Penjualan rokok), Slip Setoran hasil pembagian Penjualan rokok,” ungkap Kasat.

Kasat juga menyebutkan, karena saat dilakukan pelaku berusaha melawan petugas, dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan petugas. Saat ini team masih dilapangan untuk melakukan pengembangan.

Baca: Mobil Box Fuso Diduga Dihadang Kelompok Bersenjata di Bireuen

“Ketiga pelaku tersebut dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bireuen,” pungkas Kasat.

Dikabarkan sebelumnya, satu unit mobil box fuso dilaporkan dihadang di kawasan Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Mulia (Bugeng), Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, ternyata mengangkut 300 kotak rokok.

Sementara tiga orang (sebelumnya diberitakan dua) yang berada di dalamnya (korban) bernama Armiadi (35), selaku sopir, Hari Syahrian (37), keduanya warga Lhokseumawe, dan Teuku Ilhami (21) warga Aceh Timur, ketiganya diturunkan pelaku di Kota Langsa.

Komentar

Loading...