Unduh Aplikasi

Polisi Bekuk Satu Napi yang Kabur dari Rutan Bener Meriah

Polisi Bekuk Satu Napi yang Kabur dari Rutan Bener Meriah
Foto: Ist

BENER MERIAH – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bener Meriah menangkap satu narapidana yang kabur daru Rumah Tahanan (Ruta) Kelas II B Bener Meriah, Selasa (21/5).

Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Reskrim Iptu Wijaya Yudi mengatakan, pihaknya berhasil membekuk Sukiman alias Item (40) warga Gampong Lindung Bulen II, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah yang berstatus tahanan dalam perkara perampasan/perlindungan anak.

“Pelaku ditangkap pada saat sedang bersembunyi di dalam kebun milik warga tepatnya di dalam sebuah gubuk di Gampong Digul, Kecamatan Timang Gajah,” kata Kasat Reskrim

Kata dia, saat pelaku diamankan dalam kondisi tidak dapat berjalan, diduga pelaku mengalami sakit pada tulang pinggang akibat melompat dari pagar pembatas Rutan Kelas II B Bener Meriah.

Baca: Tim Gabungan Tangkap Tahanan yang Kabur dari Lapas Bener Meriah

“Usai ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Muyang Kute Bener Meriah guna dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya,” jelas Kasat.

Lanjut Kasat, sementara untuk satu tahanan lagi Abdul Hafid Bin Ilyas (35) warga Gampong Blang Dalam, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun, yang merupakan tahanan titipan kepolisian dalam perkara narkoba masih dilakukan pengejaran oleh petugas gabungan.

Dikabarkan sebelumnya, pada Rabu (15/5) lalu Tim gabungan terdiri dari Sipir Lapas Kelas II B Bener Meriah dibantu Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres berhasil menangkap Syaifuddin (36), warga Desa Teupin, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Syaifuddin adalah tahanan Kejaksaan dalam perkara (kasus) narkotika. Dia ditangkap saat sedang berjalan dan melintas di jalan Bandara Rembele dengan tujuan ke simpang empat PDAM.

Komentar

Loading...