Unduh Aplikasi

Polisi Bekuk Empat Pengedar Sabu yang Dikendalikan Napi Lapas di Banda Aceh

Polisi Bekuk Empat Pengedar Sabu yang Dikendalikan Napi Lapas di Banda Aceh
ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Satresnarkoba Polresta Banda Aceh menangkap empat pengedar narkoba jenis Sabu. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sabu seberat 270 gram.

Empat pelaku yang ditangkap polisi antara lain berinisial MR (42) warga Lamteh, Banda Aceh, FA (30), ER (34) dan SA (32) ketiganya warga Lhok Nga, Aceh Besar. Mereka ditangkap di empat tempat terpisah.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasatres Narkoba AKP Budi Nasuha Waruwu menyebutkan pengedaran narkoba jenis sabu ini dikendalikan oleh narapidana di salah satu Lapas dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh berinisial A.

"Dari pengakuan para tersangka ini, semua narkoba tersebut diperoleh dengan cara dipesan dan dibeli seharga Rp150 juta dari seorang Napi berinisial A," kata AKP Budi, Minggu (18/11).

Pengungkapan peredaran narkoba, kata AKP Budi berawal dari informasi dan penangkapan seorang MR di salah satu rumah makan. Saat diperiksa ditemukan 0,23 gram sabu di kantong celananya.

"Atas informasi itu lalu kita kembangkan dan tim menangkap FA, ditemukan 1,30 gram sabu," ucapnya.

Dari pengakuannya FA, barang haram tersebut di beli dari ER yang sebelumnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satresnarkoba Polresta Banda Aceh dengan barang bukti sebelumnya 99,90 gram yang disita dari MM sedang dalam proses penyidikan.

"Atas pengakuan FA, selanjutnya tim menangkap SA dan diamankan barang bukti sabu seberat 167,95 gram. Pengakuannya sabu itu milik ER. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolresta Banda Aceh," ungkapnya.

Komentar

Loading...