Polisi Bekuk Dua Napi Rutan Singkil Yang Kabur

Polisi Bekuk Dua Napi Rutan Singkil Yang Kabur
Dua narapidana Rutan Singkil yang kabur diamankan ke Mapolres Singkil. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Kepolisian Resort Aceh Singkil membekuk dua orang narapidana Narkoba yang melarikan diri dari cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Singkil. Dua Napi itu dibekuk, Minggu (18/6).

Kapolres Aceh Singkil AKBP. Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reserse Kriminal Iptu Agus Riwayanto Diputra mengatakan narapidana yang telah ditangkap itu masing-masing, Heri Saputra (35), alamat Desa Krueng Batu kecamatan Kluet Utara Aceh Selatan, dan Khairil Ikhsan bin Ilyas (35), alamat desa Paya Seunara Kecamatan Suka Karya Kodya Sabang. Keduanya ditangkap di sekitaran pasar harian Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah.

"Awalnya personil Polsek Gunung Meriah mendapatkan informasi dari masyarakat setempat, bahwa di lokasi pasar itu terlihat dua pria mirip napi yang melarikan diri beberapa hari yang lalu, mendapat laporan itu personil langsung bergerak dan benar adanya," kata Kasat Reskrim, Senin (19/6).

Dua napi yang ditangkap itu langsung diamankan ke Mapolres Aceh Singkil guna pengembangan sekaligus mengorek keterangan akan keberadaan empat napi dan tahanan lain yang belum berhasil ditemukan.

"Kami bertrimasih banyak kepada warga yang ikut membantu dan bagi-bagi masyarakat yang melihat empat orang lagi, kami imbau untuk segera laporkan ke polisi terdekat, kami akan berikan imbalan," kata Agus.

Empat orang penghuni rutan yang kini belum ditemukan adalah Eki Syahputra, warga Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, itu merupakan tahanan Hakim PN Singkil atas kasus ranmor. Dan tiga napi kasus narkoba, masing-masing, Mahmud Tarigan, Roni Fitra Hendrawan bin Amarhum Hendri dan Tar Ali Alias Si Aceh Bin M.Yusuf.

"Kami juga mengimbau mereka untuk segera menyerahkan diri, kalau tidak kami akan tetap terus memburu mereka sampai ketemu," jelas bekas Kapolsek Penanggalan Kota Subulussalam itu.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...