Unduh Aplikasi

Polisi Amankan Enam Karung Ganja dari Tangan Petani Aceh Utara

Polisi Amankan Enam Karung Ganja dari Tangan Petani Aceh Utara
Pelaku beserta barang bukti ganja. Foto: Ist

ACEH UTARA - Personel Satnarkoba Polres Aceh Utara, berhasil mengamankan enam karung ganja siap edar dari tangan seorang bandar SA (36) warga Panton Rayeuk I, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Jumat (8/2) pukul 12.00 WIB dini hari.

Kapolres Aceh Utara, Ian Rizkian Miliardin melalui Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas menyebutkan, SA ditangkap saat melakukan transaksi dengan personel polisi yang menyamar sebagai pembeli barang haram tersebut.

"Pelaku kami amankan di belakang sebuah rumah beserta enam karung ganja yang rencananya hendak dijual kepada polisi yang melakukan penyamaran," kata AKP Ildani Ilyas, Sabtu (9/2).

Ildani mengatakan, SA yang beprofesi sebagai petani tersebut sudah lama menjadi target polisi. Menurutnya dari informasi yang diperoleh dari pelaku, selama ini kerap melakukan kegiatan transaksi narkoba dalam jumlah besar untuk diedarkan di Aceh Utara.

"Setelah mendapat informasi keberadaan pelaku, kemudian kami melakukan penyelidikan dan personel melakukan penyamaran sebagai pembeli ganja," ujarnya.

Tanpa ada rasa curiga, pelaku langsung menyetui untuk melakukan transaksi dengan polisi yang menyamar (Undercover Buy). Malah pelaku membuat kesepakatan agar transaksi dilakukan di belakang sebuah rumah di Gampong Reungkam.

"Setiba dilokasi pelaku memperlihatkan pesanan narkotika jenis ganja kepada polisi menyamar. Tanpa menunggu lama pelaku langsung menangkap pelaku," ujarnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, sebut Ildani, pelaku dan barang bukti saat ini sudah di amankan di Mapolres Aceh Utara, guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...