Unduh Aplikasi

Polisi Amankan 12 Kilogram Ganja Kering di Lhokseumawe

Polisi Amankan 12 Kilogram Ganja Kering di Lhokseumawe
Ilustrasi. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sabhara Polres Lhokseumawe mengamankan 12 kilogram ganja kering di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Belasan kilogram ganja itu ditemukan saat tim melerai keributan di daerah gampong setempat.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Sabhara Iptu Sofyanto tersebut berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB, saat itu pihaknya menerima informasi dari warga bahwa ada terjadi keributan yang berujung  pemukulan di lokasi tersebut.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kabag Ops Kompol Ahzan mengatakan, saat itu Rusli (korban) warga Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dituduh mencuri udang di Tambak milik AM.

"Akan tetapi, korban membantah hal tersebut, kemudian AM mengambil sebilah bambu dan memukul korban hingga mengakibatkan luka di kepala dan tangan sebelah kiri, lalu AM pergi begitu saja. Tak terima dipukuli, Rusli kemudian memanggil adik kandungnya dan mencari AM di tambaknya," kata Kabag Ops, didampingi Kasat Sabhara Iptu Sofyanto, kepada AJNN..

Setibanya di tambak AM, Rusli dan adiknya menemukan dua karung goni berisi ganja kering di sebuah sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna hitam dengan Nopol BL 4053 NG. Selanjutnya Rusli dan adiknya menyerahkan karung tersebut kepada perangkat desa (Keuchik) Gampong Ujong Blang dan disaksikan masyarakat setempat.

Kabag Ops menambahkan, terkait kepemilikan 12 kilogram ganja tersebut pihaknya masih melidik dan mecari tau. Karena pada saat diamankan tidak ada yang mengaku milik siapa sepeda motor dan ganja tersebut.

“Terkait kepemilikan ganja 12 kilogram itu masih kita cari tau. Sementara kasus penganiyaan dan pemukulan itu juga masih dalam proses penyelesaian,” ungkap Ahzan.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni, 12 kilogram ganja kering, sepeda motor dan sebilah bambu kering. Barang bukti itu sudah diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...