Topik

PNA Pidie Targetkan 12 Kursi DPRK

·
PNA Pidie Targetkan 12 Kursi DPRK
I

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Wilayah-Partai Nanggroe Aceh (DPW-PNA) Kabupaten Pidie menargetkan 12 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), dan dua kursi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Ketua PNA Pidie Iskandar Faiz mengatakan tak punya target muluk-muluk dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, yang penting terukur dan realistis.

"Target 12 kursi di DPRK dan dua DPRA. Kami akan mengusung kader terbaik yang benar-benar memiliki kemampuan dan punya komitmen yang kuat bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan kelompok," kata Iskandar Faiz, Senin (19/6).

Untuk menunjang harapan tersebut, kata Iskandar, pihaknya akan merekrut 20 persen pemilih di Pidie, atau sekitar 60.000 orang menjadi anggota PNA, paling lambat sebelum pemilu 2019.

"Kami sudah hampir selesai merampungkan susunan struktur. Dalam struktur pengurus kami melibatkan semua pihak, baik dari mantan kombatan, aktivis, intelektual, pengusaha, praktisi, ulama muda serta elemen masyarakat lainnya yang punya kapasitas untuk membesarkan partai ke depan," jelasnya.

Is Cagee--sapaan Iskandar Faiz--mengatakan kalau PNA berkomitmen akan menjadi partai kader, modern, demokratif dan aspiratif sehingga menjadi harapan baru rakyat Aceh.

"Kami ingin menempatkan kader sesuai bidang dan keahliannya, sehingga sistem dan manajemen partai bisa berjalan sebagaimana mestinya, tidak cuma terfokus pada ketua dan sekretaris," katanya.

Mantan ajudan Panglima GAM, Tgk Abdullah Syafii juga mengatakan dalam waktu dekat Irwandi Yusuf akan melantik kepengurusan DPW-PNA Pidie.

"Kami berkomitmen mengawal dan mendukung Pemerintahan Pidie di bawah Bupati-Wakil Bupati terpilih, Roni Ahmad-Fadhlullah TM. Daud," tegasnya.

Komentar

Loading...