Unduh Aplikasi

Plt Ketua PA Aceh Singkil Duga Oknum Pimpinan DPRK Hambat PAW Partai Aceh

Plt Ketua PA Aceh Singkil Duga Oknum Pimpinan DPRK Hambat PAW Partai Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH SINGKIL - Plt Ketua DPW PA Aceh Singkil Sarbaini Agam mengaku kecewa terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW) DPRK Aceh Singkil yang terkesan sengaja dipermainkan oleh oknum pimpinan DPRK setempat.

"Kita kecewa dengan sikap oknum Pimpinan DPRK Aceh Singkil yang terkesan sengaja ikut campur urusan internal PA," ujar Sarbaini Agam kepada AJNN, Minggu (03/02).

Sarbaini Agam menyebutkan, sejauh ini DPW PA Aceh Singkil sudah sangat kooperatif dalam menjalani prosedur. Namun, dirinya merasa kesal terkesan ada upaya menghambat proses yang dilakukan oleh salah satu pimpinan dewan itu.

Dia menambahkan, sejauh ini PA memiliki hubungan baik dengan orang-orang di lembaga Wakil Rakyat itu, jangan sampai hubungan ini tergores karena kelakuan oknum yang terlalu jauh ikut campur urusan internal PA.

Baca: SK PAW Yang Diteken Mualem Tak Diindahkan DPRK Singkil

"Urus partai masing-masing, jangan coba-coba bermain di air keruh, karena kami juga punya batas kesabaran," tegas Sarbaini Agam.

Dia menerangkan, SK PAW Tamiruddin Lingga dengan nomor 031/KPTS-DPA/VIII/2018 itu diteken Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) Muzakir Manaf dan Kamuruddin Abubakar sebagai Sekeretaris Jendral tanggal 11 Agustus 2018, namun hingga kini PAW terhadap Tamiruddin tak kunjung dilaksanakan.

Kemudian, lanjut Sarbaini Agam, oknum pimpinan DPRK Aceh Singkil sudah pernah menggelar rapat badan musyawarah pada tanggal 26 November 2018 dalam rangka menanggapi SK Mualem tersebut, dalam rapat itu Tamiruddin mengaku sedang melakukan upaya pembelaan diri ke Majelis Tuha Peut Partai Aceh untuk membatalkan SK Mualem itu. Sehingga Banmus diputuskan memberi waktu kepada Tamiruddin maksimal 60(enam puluh) hari untuk pembelaan.

Tambah, Sarbaini Agam, ternyata pembelaan yang dijadikan dalih yang dilontarkan oleh oknum pimpinan DPRK itu terbukti sebagai bentuk pembohongan semata. Apalagi, DPA Partai Aceh kembali menyurati DPRK Aceh Singkil bahwa gugatan itu tak pernah dimasukkan Tamiruddin Lingga.

Mirisnya lagi, kata Sarbaini Agam, pasca itu pimpinan DPRK Aceh Singkil kembali mengirim surat ke DPA PA itu dan meminta klarifikasi Tamiruddin, serta memberikan kesempatan waktu kedua kali kepada Tamiruddin Lingga untuk memasukkan ulang surat tersebut. Dalih lain yang disebutkan bahwa Tamiruddin menggugat ke pengadilan, padahal Tamiruddin juga akhirnya mencabut gugatan itu karena jelas-jelas salah pintu.

"Jadi pola yang dilakukan oleh oknum pimpinan DPRK ini jelas-jelas untuk sengaja memperlambat proses PAW Partai Aceh yang telah diamanahkan oleh pimpinan kami Muzakkir Manaf. Kami tentunya tak terima hal ini, kami tunduk kepada amanah pimpinan kami,"cetusnya.

Sarbaini Agam juga menuturkan, upaya memperlambat proses ini tentunya telah merusak etika hubungan baik selama ini.

"Kami minta kepada DPRK Aceh singkil agar tidak terlalu lancang ikut campur urusan internal partai Aceh,"tandasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...