Unduh Aplikasi

Plt Gubernur Ungkap Penyebab KIP Tak Dapat Bantuan dari Pemerintah Aceh

Plt Gubernur Ungkap Penyebab KIP Tak Dapat Bantuan dari Pemerintah Aceh
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meninjau TPS di Pidie

PIDIE - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menjelaskan penyebab tidak adanya alokasi bantuan dana untuk Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk keperluan Pemilu 2019.

“Waktu itu kita terlambat memasukan bantuan dana sharing dalam KUA-PPAS, harusnya sudah dimasukkan oleh Tim TAPA kepada DPRA pada 31 Juli 2018,” kata Nova Iriansyah saat meninjau kesiapan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Pidie, Selasa (16/4).

Baca: KIP Kecewa Tak Dapat Bantuan dari Pemerintah Aceh

Sebab itu, terang Nova Iriansyah, KIP Aceh tidak mendapat pengalokasian dana shering dari pemerintah Aceh kerana telat dimasukan dalam KUA-PPAS, jikapun pemerintah mencairkan dana tersebut maka akan menyalahi perundang-undangan.

“Untuk mencairkan dana tersebut tentunya harus punya dasar hukum dan secara perundang-undangan, kalau tidak masuk dalam KUA-PPAS maka tidak bisa dicairkan dan tidak bisa juga dimasukan di tengah jalan,”ujarnya.

Sebagaimana diberitakan AJNN sebelumnya, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengaku kecewa terhadap Pemerintah Aceh karena hingga saat ini belum memberikan bantuan apapun untuk mendukung penyelenggaraan pemilu.

Komentar

Loading...