Unduh Aplikasi

Pesona Tersembunyi di Krueng Pase

Pesona Tersembunyi di Krueng Pase
Anak-anak bermain di Krueng Pase. Foto: Safrizal
ACEH UTARA - Objek wisata Krueng Pase, di Desa Mbang, Kecamatan Geurudong Pase, masih menjadi salah satu primadona masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan setelah berlebaran. Di sini, masyarakat dapat menikmati keindahan alam sambil menikmati dinginnya air yang melintasi dua kabupaten, Bener Meriah dan Aceh Utara, sebelum bermuara di Selat Malaka.

Sejak Ahad pagi, ratusan masyarakat mulai memadati Krueng Pase. Mereka terus berdatangan bahkan hingga sore hari. Para pengunjung datang dari berbagai daerah, tidak hanya Aceh Utara.

Salah seorang pengunjung Mahyuddin (31), mengatakan objek wisata Krueng Pase masih sangat alami. Sehingga dia tak ragu untuk membawa keluarganya menghabiskan hari terakhir liburan sebelum kembali beraktivitas, Senin.

“Panoramanya eksotis. Alamnya juga masih sangat alami,” kata Mahyuddin kepada AJNN, Ahad (11/7).

Cuaca panas yang dirasakan warga langsung tergantikan dengan kesegaran saat tubuh melangkah masuk ke alur yang tak terlalu dalam. Bagi mereka yang membawa anak-anak, berenang di tepian sungai adalah pilihan yang tepat. Apalagi arus sungai ini tak terlalu deras.

Ramainya pengunjung juga mengundang para pedangan musiman. Mereka membuka lapak dan menggelar berbagai barang dagangan, terutama makanan dan minuman instan.

Sayang, panorama asri ini tidak didukung dengan fasilitas yang memadai, terutama kamar mandi dan tempat bersalin. Mahyuddin berharap pemerintah memberdayakan objek wisata ini menjadi lebih nyaman dan aman buat pangunjung. Dengan dukungan pemerintah, objek wisata ini dapat menjadi salah satu lokasi wisata andalan di Aceh Utara.

“Harus ada upaya pemerintah untuk memberdayakan masyarakat di sekitar daerah ini. Lokasi ini dapat saja dijadikan lebih menarik dengan dirancang sesuai kebutuhan pariwisata. Pemerintah dapat menggandeng pihak swasta untuk menjadikan sungai ini sebagai bagian dari paket perjalanan wisata di Aceh,” kata Mahyuddin.
Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...