Unduh Aplikasi

Personel Satpol PP Dipukul Pengemis saat Penertiban

Personel Satpol PP Dipukul Pengemis saat Penertiban
ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Komandan Regu (Danru) Satpol PP Kota Banda Aceh bernama Helza mengalami luka di bagian dahi akibat dilempar dengan kayu oleh salah satu pengemis di Simpang Lima Banda Aceh, Jumat (10/8).

Kasatpol PP Banda Aceh, Hidayat mengatakan kejadian tersebut bermula saat sejumlah personel Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Banda Aceh sedang melaksanakan penertiban gelandangan dan pengemis (Gepeng) di kawasan itu.

Saat penertiban, lanjut Hidayat, sejumlah gepeng yang terjaring razia menolak untuk dibawa ke rumah penampungan Ladong Aceh Besar.

"Salah satu pengemis menolak dan melempar petugas dengan kayu. Akibatnya Helza selaku Danru mendapat lima jahitan di dahinya," kata Hidayat.

Tak hanya Helza, sejumlah personel Satpol PP juga mengalami kekerasan yang dilakukan oleh para gepeng yang terjaring razia.

"Ada personel yang digigit tangannya ada juga yang ditarik baju hingga robek. Kasus yang menimpa Helza sudah dilaporkan ke pihak kepolisian," ujarnya.

Razia penertiban Gepang, kata Hidayat sudah dilaksanakan selama dua hari bersama Dinas Sosial Banda Aceh. Ini dilakukan atas keluhan masyarakat atas keberadaan Gepang di perempatan lampu lalu lintas.

"Penertiban tadi ada delapan orang sudah kita bawa ke tempat penampungan Ladong Aceh Besar," ungkapnya.

Komentar

Loading...