Unduh Aplikasi

JELANG MILAD GAM

Personel Gabungan Patroli ke Daerah Rawan Pengibaran Bendera Bulan Bintang

Personel Gabungan Patroli ke Daerah Rawan Pengibaran Bendera Bulan Bintang
Tim Gabungan Polri dan TNI melakukan patroli jelang milad GAM di pedalaman Panga. Foto: Ist

ACEH JAYA - Menjelang Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 42 yang jatuh pada 4 Desember, personel gabungan TNI dan Polri mulai melakukan patroli ke desa pedalaman di Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Sabtu (1/12).

Tim gabungan yang dipimpin lansung Kapolsek Panga Ipda Roby Afrizal, SH turut melakukan patroli ke desa-desa pedalaman bahkan hingga ke perbatasan kecamatan yang dianggap rawan pengibaran bendera GAM.

"Patroli ini dilakukan untuk mencegah pihak-pihak yang ingin mengibarkan bendera GAM dan untuk menciptakan kondisi aman jelang Milad GAM ditengah masyarakat," kata Ipda Roby Afrizal kepada AJNN.

Roby menjelaskan patroli dilaksanakan bertujuan agar terciptanya kamtibmas yang aman dan baik serta mencegah adanya pengibaran bendera Bulan Bintang di Kecamatan Panga.

"Sejauh ini masih bisa dikatakan kondusif dan juga belum ada isu-isu terkait gerakan atau tindakan yang mengarah kearah pengibaran bendera Bulan Bintang," ujarnya.

Menurutnya, pada 4 Desember tahun 2017 lalu ada terdapat satu titik atau lokasi pengibaran bendera bulan bintang yaitu di perbatasan Kecamatan Panga dengan Krueng Sabee, tepatnya di perbatasan Desa Batee Meutudong Kecamatan Panga dengan Desa Aleu Tho, Kecamatan Krueng Sabee.

"Jadi mulai hari ini hingga malam 4 Desember nanti akan terus patroli ke tempat-tempat yang rawan atau bisa dijadikan untuk pengibaran Bendera Bulan Bintang," kata Roby.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat atau pihak-pihak lain untuk tidak mengibarkan bendera bulan bintang tersebut.

"Semoga masyarakat patuh dan tidak mengibarkan bendera bulan bintang," ujarnya.

Komentar

Loading...