Unduh Aplikasi

Persiraja Vs Aceh United, Ketegangan Menuju Delapan Besar

Persiraja Vs Aceh United, Ketegangan Menuju Delapan Besar
Pelatih Persiraja dan Pelatih Aceh United serta diapit dua pemain kedua klub itu dalam jumpa pers, Minggu (7/10). Foto: Ist

BANDA ACEH - Dua klub asal Aceh yakni Persiraja Banda Aceh dan Aceh United saat ini sama-sama berkompetisi di Liga 2 Indonesia zona barat. Pertandingan kedua tim sekota ini pun menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu para pencinta sepak bola Aceh.

Di sisi lain, dalam pertandingan derby Aceh sudah dapat dipastikan bakal membuat penggila sepakbola Aceh harus memilih salah satu tim yang difavoritkan agar bisa melangkah lebih jauh, yakni lolos ke liga 1 Indonesia.

Seperti derby pertama Aceh United melawan Persiraja pada Selasa 24 Juli 2018 di Stadion Harapan Bangsa (kandang Aceh United) lalu, laga yang bertensi tinggi itu memecahkan konsentrasi masyarakat Aceh menentukan dukungannya. Hasilnya, derby pertama tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Kini, pertandingan derby kedua antara Persiraja dan Aceh United kembali berlangsung di stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh pada Senin 8 Oktober 2018 pukul 20.30 WIB malam.

Laga kali ini diprediksikan cukup menegangkan, pasalnya kedua tim sama-sama harus memenangkan pertandingan ini supaya memiliki peluang besar lolos ke babak delapan besar liga 2 Indonesia. Karena kalau salah satu tim kalah maka peluang mereka maju ke tahap selanjutnya bakal menipis.

Namun jika hasil pertandingan malam ini imbang, maka kedua tim asal Aceh itu harus berjuang habis-habisan dalam laga terakhir mereka nanti, kemudian juga bakal bergantung pada hasil pertandingan tim lainnya.

Persiraja sudah pasti harus benar-benar menghentikan serangan Aceh United, mengingat tim berjuluk laskar Iskandar Muda itu juga sudah beberapa kali mencuri poin penuh di kandang lawan. Sejauh ini mereka sudah mengumpulkan 10 angka didapatkan dari hasil pertandingan away. Maka Persiraja wajib mewaspadai anak-anak besutan Simon itu.

Untuk saat ini, posisi Aceh United sedikit lebih baik dibandingkan Persiraja, dalam klasemen sementara Aceh United masih bertahan di peringkat tiga dengan perolehan poin 32 dibawah Persis Solo di urutan kedua dengan 32 poin, dan Semen Padang selaku pemimpin klasemen memperoleh 36 poin.

Sedangkan Persiraja turun ke peringkat lima dengan perolehan 29 poin di bawah Persita Tangerang yang berhasil merangkak ke posisi empat setelah mengoleksi 31 poin hingga pekan ke 20 ini.

Turunnya posisi Persiraja dari peringkat dua klasemen sebelumnya ini karena telah menelan dua kali kekalahan laga away secara berturut-turut yakni saat bertandang ke markas Perserang Banten dan Cilegon United.

Seperti diketahui, setelah laga derby malam ini maka kedua tim hanya tersisa satu kali pertandingan lagi, begitu juga dengan klub-klub lainnya, dan hasil itulah nantinya yang akan menjadi penentu tim mana saja dari zona barat yangl lolos ke delapan besar menghadapi tim empat besar dari zona timur untuk meraih tiket menuju liga 1 Indonesia 2019.

Nantinya pada pekan ke 22 (terakhir) Aceh United sedikit lebih diuntungkan karena bakal bermain dikandang sendiri saat menjamu Persibat Batang yang berlangsung di Stadion Cot Gapu Bireuen pada Minggu 14 Oktober 2018 mendatang.

Sementara itu, Persiraja Banda Aceh pekan depan harus kembali bertandang ke markas Persik Kendal. Kondisi ini sangat menekan tim yang berjuluk laskar rencong itu, pasalnya jika dilihat dari pertandingan sebelumnya, Persiraja belum pernah memperoleh kemenangan sekalipun di luar kandang.

Sebelumnya, dalam jumpa pers Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas dan Pelatih Aceh United Simon Elissetche sama-sama menyampaikan bahwa bertekad untuk menang dalam laga derby ini sehingga peluang lolos ke babak 8 besar semakin besar.

Kata Akhyar, pemain tidak hanya saja disiapkan untuk melawan Aceh United malam ini, tetapi juga untuk mengahadapi laga tandang dengan Persik Kendal pekan depan. Sehingga target Persiraja merebut poin penuh bisa didapatkan.

"Kita harus bisa mengumpulkan 6 poin, pemian sudah siap dan akan bermain maksimal," ucap Akhyar Ilyas.

Hal senada juga disampaikan Simon Elissetche, dirinya menuturkan Aceh United sudah mempersiapkan para pemain saat melawan Persiraja nanti, apalagi anak-anak besutannya masih sangat baik paska pulang dari Pekan Baru kala bertandang ke markas PSPS Riau.

"Kami sangat baik setelah kami pulang dari pekan baru langsung kembali berlatih di Banda Aceh dan kami sudah siap bermain besok malam," tandasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...