Unduh Aplikasi

Persiraja Taklukkan Madura FC 3-0

Persiraja Taklukkan Madura FC 3-0
Pemain Persiraja, Azka Fauzi meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Madura FC. Foto: Ist

BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh menekuk tim tamu Madura FC dengan skor 3-0 dalam pertandingan babak 8 besar liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurtala Lampineung, Sabtu (17/11). Mantan pemain Persis Solo Azka Fauzi berhasil menyumbangkan hatrick untuk tim laskar rencong.

Gol pertama diciptakan Azka di menit 25 lewat tendangan bola mati dari luar kotak pinalti. Tertinggal satu angka, Madura FC berupaya menggempur pertahanan tim lantak laju, dan sempat membuat panik pendukung Persiraja. Sayangnya bola yang dilesakkan ke gawang yang dikawal Herlian dianggap offside.

Dibabak kedua, tim besutan Salahuddin terus menekan lini bawah Persiraja, tetapi usaha mereka selalu berhasil digagalkan Asep Budi cs. Dimenit 84 dan 90 Azka Fauzi kembali membongkar gawang Madura FC lewat tendangan titik putih, hingga peluit akhir dibunyikan skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Persiraja.

Dengan hasil ini, Tim laskar rencong kini memimpin klasemen sementara group B dengan tiga kali menang dan dua kali kalah di kandang Madura dan Persita Tangerang.

Dilaga terakhir, Persiraja bakal bertandang ke markas PSS Sleman di Maguwoharjo. Pertandingan ini menjadi kunci lolosnya Persiraja Banda Aceh Semi final, dan Husnudzon dkk hanya butuh hasil imbang untuk mendapatkan tiket itu. Namun, jika Persiraja ditaklukan PSS Sleman, maka pertandingan Madura FC vs Persita yang akan menjadi penentu lolos atau tidaknya tim kebanggaan masyarakat Aceh ini.

Seperti diketahui, Persita Tangerang dan PSS Sleman telah mengantongi 7 poin dan Madura FC mengantongi 6 poin. Semua tim hanya menyisakan satu pertandingan lagi untuk itu belum ada satupun tim di grub B yang bisa dipastikan lolos ke Semifinal.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengatakan persiraja akan menentukan nasibnya sendiri untuk lolos atau tidak ke semifinal, bukan bergantung pada tim lain. Untuk itu, Persiraja akan berusaha keras mencuri poin pada laga melawan PSS Sleman.

“Kita tidak ingin bergantung sama orang, kita tentukan nasib ditangan sendiri," kata Akhyar Ilyas saat jumpa pers usai pertandingan.

Akhyar berharap pertandingan terakhir Madura FC VS Persita Tangerang harus berlangsung sportif, sehingga tidak terjadi hal-hal yang menguntungkan salah satu tim dan merugikan tim lainnya.

“Kita khawatirkan terjadi hal non teknis dipertandingan nanti,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Madura FC Salahuddin menyesalkan keputusan wasit yang menganulir offside dua gol Madura Persiraja. Menurutnya, umpan lambung yang diberikan saat itu anak besutannya tidak berdiri dalam posisi offside.

“Kita menerima hasil ini, tapi kita gak tau dari kacamata wasit melihatnya sehingga dianggap offside,” pungkasnya singkat.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
DPRA - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...