Unduh Aplikasi

Perolehan Kursi Partai Aceh di DPRK Pidie Berkurang Drastis

Perolehan Kursi Partai Aceh di DPRK Pidie Berkurang Drastis
rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan dewan terpilih

PIDIE- Rapat pleno penetapan perolehan kursi Partai politik (Parpol) dan 40 calon terpilih anggota DPRK Pidie Pemilu 2019 telah usai dilaksanakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) serempat, pada Senin (23/7).

Beberapa Partai politik (Parpol) kehilangan porsi kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie dan ada Parpol yang sukses mempertahan kursi dan mengalami peningkatan.

Berdasarkan form E1 yang diperoleh AJNN dari KIP Pidie, Partai Aceh (PA) kehilangan 14 kursi dibandingkan periode 2014-2019 berjumlah 23 kursi, partai kebanggaan masyarakat Aceh ini hanya mampu mempertahan sembilan kursi di DPRK Pidie.

Partai Nadem juga kehilangan tiga kursi dari sebelumya lima kursi. Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pileg kali ini kehilangan kursi dari sebelumnya mendapat jatah satu kursi.

Sementara partai Golkar dan Demoktar sukses mengunci lima kursi dari periode sebelumnya hanya memperoleh tiga kursi. Partai Gerindra memperoleh lima kursi dari sebelumnya empat kursi.

Partai Amanat Nasional (PAN) sukses memperoleh empat kursi, kemudian disusul Partai Nanggroe Aceh (PNA) empat kursi, Partai Daerah Aceh (PDA) memperoleh lima kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) satu kursi.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...