Unduh Aplikasi

Peringati Hut ke 17, PNS Aceh Jaya Pakai Baju Adat

Peringati Hut ke 17, PNS Aceh Jaya Pakai Baju Adat
Dokumen Humas Setdakab

ACEH JAYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Jaya ke 17 tahun yang berlansung di halaman upacara kantor Bupati setempat, Rabu (10/4).

Upacara yang diikuti oleh semua Aparatur Sipir Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan menggunakan seragam lengkap adat Aceh dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB.

"Semua kita pantas berbahagia, kabupaten yang kita cintai ini hari ini sudah berusia genap 17 tahun, pasca pemekaran dengan Aceh Barat pada tahun 2002 yang lalu," kata Irfan TB dalam amanatnya.

Irfan mengungkapkan hari ini merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Aceh Jaya. Ia berharap peringatan Hut Aceh Jaya ke 17 tahun ini dapat menjadi tolak ukur bagi semua untuk terus berupaya dalam meningkatkan arah kebijakan pembangunan daerah ke arah yang lebih baik dan bermartabat.

"Melalui Hut ke - 17 Kabupaten Aceh Jaya ini, mari kita mengingat kembali cikal bakal terbentuknya pemekaran Aceh Jaya melalui proses tahapan demi tahapan dan berkesinambungan yang dilaksanakan oleh para sesepuh dan tokoh pemekaran aceh jaya," ujarnya.

"Atas jasa para sesepuh dulu tersebut, Allhamdulillah melalui komitmen dan semangat membangun kita bersama masyarakat Aceh Jaya telah dapat menikmati dan merasakan berbagai kebijakan arah pembangunan daerah yang pro-rakyat sekarang ini,"

Berbagai program pro-rakyat yang telah dijalankan dan tertuang dalam visi dan misi kepemimpinan bupati dan wakil bupati saat ini, sebagai penerus pembangunan yang telah dipercaya oleh masyarakat Aceh Jaya.

"Dengan konsep program Gerbang Raja Sejati; seperti raskin gratis, listrik gratis, beasiswa Aceh Jaya cerdas, tunjangan terhadap lansia, tidak pernah kami kesampingkan dan sampai akhir masa periode kami akan tetap dipertahankan," tegasnya.

Begitu juga dengan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat miskin dan pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan, pengembangan sumber daya alam melalui swasembada pangan daerah yang saat ini sedang terus diupayakan.

"Hal tesebut adalah upaya kita bersama dari semua leading sektor dan pengambil kebijakan daerah untuk terus berupaya menjadi kabupaten Aceh Jaya lebih berjaya di masa yang akan datang," jelasnya.

Amatan AJNN dilokasi, upacara yang dimulai pada pukul 90.00 WIB hingga 11.00 WIB diikuti oleh semua ASN dalam kabupaten Aceh Jaya dengan menggunakan pakaian adat Aceh yang bermotif khas Aceh Jaya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...