Unduh Aplikasi

Peringati Hari Pahlawan, Hipakad Aceh Gelar Donor Darah 

Peringati Hari Pahlawan, Hipakad Aceh Gelar Donor Darah 
Hipakad Aceh gelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Aceh mengadakan donor darah. Kegitan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

Ketua DPD HIPAKAD Aceh, Muhammad Iqbal menyebutkan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan berupa donor darah ini bekerjasama dengan PMI dan dilaksanakan rutin setiap tahun, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang berjuang dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan yang mengusung tema "Semangat kepahlawanan itu adalah di setiap tetes darah dari kami anak kolong""diikuti 39 kader HIPAKAD Aceh. Mereka telah mendaftar sebagai bentuk kesediannya mendonorkan donor darah, namun tidak semua peserta melakukan transfusi darah karena alasan kesehatan.

Sesuai tema tersebut, kata Muhammad Iqbal donor darah sebagai wujud kepedulian HIPAKAD Aceh dalam membantu orang lain yang membutuhkan darah. "Aksi donor darah ini menjadi wujud nyata kepedulian HIPAKAD Aceh kepada sesama terutama pasien yang membutuhkan transfusi darah," kata Muhammad Iqbal didampingi Sekretaris Umum, Syahril, Jumat (16/11).

Saat ini, lanjut Muhammad Iqbal ketersediaan darah di PMI sangat terbatas, hal ini disebabkan semakin banyaknya permintaan darah di setiap rumah sakit yang ada di Banda Aceh.

"Donor darah tidak hanya memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan darah, tetapi pendonor akan merasa manfaat seperti darah mengalir lebih lancar dan meningkatkan produksi sel darah merah," ungkapnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...