Unduh Aplikasi

KASUS PUNGLI DISDIK ACEH UTARA

Penyidik Tetapkan Satu Tersangka

Penyidik Tetapkan Satu Tersangka
Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara saat dimintai keterangan oleh tim gabungan.

ACEH UTARA – Ketua Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Aceh Kombes Pol Drs Erwin Faisal menyebutkan penyidik telah menetapkan satu orang tersagka dalam kasus pungutan liar (pungli) dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) di Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara.

“Kasusnya sudah di sidik Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Aceh,” kata Kombes Pol Erwin Faisal kepada AJNN, Kamis (6/12/2018).

Namun Erwin mengaku tidak mengetahui detail nama oknum di Dinas Pendidikan Aceh Utara yang telah berstatus sebagai tersangka. Saat ditanya perihal nama tersangka, Erwin meminta media ini menanyakan langsung ke penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Aceh yang menangani kasus tersebut.

"Baru satu orang ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut, namun untuk lebih detail informasi tanyakan langsung ke penyidik, termasuk inisial tersangkanya. Penyidiknya Kompol Ibrahim, karena tim Saber hanya menyerahkan ke tingkat penyidikan saja,” pungkas Erwin.

Seperti diberitakan, penanganan kasus dugaan pungutan liar (pungli) dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD) di Dinas pendidikan Aceh Utara dipertanyakan.

Pasalnya meski telah berlalu selama dua bulan, atau sejak melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Senin Senin 17 September 2018 lalu, Tim Saber Pungli Aceh yang terdiri Kejaksaan Tinggi dan Personel Polda Aceh tak kunjung mempublikasi perkembangan penanganan kasus tersebut.

Baca: Penanganan Kasus Pungli Disdik Aceh Utara Dipertanyakan

Seperti diberitakan sebelumnya, usai operasi tangkap tangan, tim telah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah penjabat dan pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Aceh Utara. Penyidik turut memeriksa Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara Saifullah dalam proses pemeriksaan yang berlangsung marathon pada Selasa 18 September 2018.

Baca:Kadis Pendidikan Aceh Utara Turut Diperiksa Tim Saber Pungli

Komentar

Loading...