Unduh Aplikasi

Penuhi Kebutuhan Stok, Bulog Lhokseumawe Pasok Beras dari Medan

Penuhi Kebutuhan Stok, Bulog Lhokseumawe Pasok Beras dari Medan
Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Bulog Sub Drive Kota Lhokseumawe memasok beras dari Medan, Sumatera Utara untuk memenuhi stok kebutuhan warga. Pasokan tersebut terpaksa diambil dari daerah luar disebabkan pengadaan lokal tidak dapat terserap karena harga pasar lebih tinggi dari pembelian pemerintah.

“Pengadaan lokal tidak dapat kami serap karena harga pasar lebih tinggi dari harga beli pemerintah, oleh karena itu terpaksa kami ambil dari daerah Medan, Sumatera Utara,” kata Kepala Bulog Sub Drive Kota Lhokseumawe, Armia Darsah kepada AJNN, Senin (27/8).

Armia menambahkan, untuk stok beras di Gudang Bulog Sub Drive Kota Lhokseumawe, tepatnya berlokasi di Kecamatan Blang Mangat masih tersedia sebanyak 4000 ton dan diperkirakan stok tersebut akan mencukupi hingga empat bulan ke depan.

“Insyallah stok tersebut mencukupi dan aman hingga empat bulan ke depan untuk tiga daerah meliputi, Kabupaten Bireuen, Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara,” ungkapnya.

Sambungnya, adapun kendala yang dialami selama ini yaitu, pihaknya belum mampu menyerap hasil panen lokal karena persaingan dari segi harga.

“Kami juga berpesan semoga pendistribusian bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) di kecamatan bisa dipercepat, sehingga harapan kami dimusim tanam akhir tahun tidak terjadi gejolak kenaikan harga beras, khususnya jenis medium,” ungkapnya.

Komentar

Loading...