Unduh Aplikasi

SKPA DIIMBAU GUNAKAN PRODUK IKM

Pengusaha UMKM: itu Sangat Positif untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Aceh

Pengusaha UMKM: itu Sangat Positif untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Aceh
Instruksi Plt Gubernur Bermuara pada Tingkat Kesejahteraan Pengusaha

ACEH UTARA – Pengusaha Usaha Mikro, Menengah (UMKM) Aceh Utara, Nailatul Amal menyambut positif terkait imbauan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah terkait seluruh Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) untuk menggunakan produk Industri Kecil Menengah (IKM) pada setiap pelatihan, seminar dan kegiatan sejenisnya.

“Kita sangat senang mendengar kabar itu, dan menurut saya itu merupakan hal yang sangat positif untuk menjual produk lokal khususnya pengusaha UMKM di Aceh Utara dan Lhokseumawe, yang rata-rata membuat kerajinan tas, kain dan topi serta beberapa produk lainnya bermotif Aceh,” kata pemilik usaha produk Syirkatunnisa itu kepada AJNN, Selasa (5/2).

Naila menambahkan, selama ini, produk-produk khas atau motif Aceh sangat jarang diminati pejabat atau karyawati yang berkerja di Aceh. Kebanyakan produk Aceh ini lebih banyak diminati oleh penduduk luar negeri, seperti negara Jepang, Spanyol, dan Amerika serta Malaysia.

Baca: Instruksi Plt Gubernur Bermuara pada Tingkat Kesejahteraan Pengusaha

“Bisa kita bandingkan, hanya 20 persen produk lokal asal Aceh diminati oleh masyarakat setempat. Sementara 80 persen diminati oleh warga negara asing,” ungkap Naila.

Naila juga berharap, dengan surat imbauan tersebut, produk-produk UMKM di Aceh semakin banyak diminati, sehingga dengan demikian ekonomi masyarakat menengah ke bawah pun bisa meningkat. Selain itu, produk lokal ini menjadi sensasi tersendiri di Aceh.

Baca: Baca: Pengamat Ekonomi: Imbauan Penggunaan Produk Lokal Dapat Mengentaskan Kemiskinan

“Yang pastinya, kalau imbauan itu diterapkan, ekonomi masyarakat Aceh, khususnya Aceh Utara dan Lhokseumawe akan semakin membaik.Apalagi, seperti di tempat usaha UMKM saya yang berkerja rata-rata masyarakat ekonominya menengah ke bawah. Dengan bertambahnya permintaan, maka semakin bertambah pula lowongan pekerjaan untuk mereka yang masih pengangguran,” pungkas Naila.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...