Unduh Aplikasi

Pengurus Remaja Masjid Raya Baiturrahman Dilantik

Pengurus Remaja Masjid Raya Baiturrahman Dilantik
Pelantikan Pengurus Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Azman Ismail, melantik pengurus Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh periode 2018-2021 yang berlangsung di Aula Gedung A Balai Wali Kota, Banda Aceh, Minggu (9/12) pagi.

Acara pelantikan pengurus Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, juga diisi ceramah yang disampaikan oleh Tgk Amri Fatmi Anzis, dengan tema menjadikan Rasullullah sebagai suri tauladan dalam membangun basis remaja masjid sebagai Insan Qurani.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Kepala UPTD Masjid Raya Baiturrahman, Mantan Ketua Remaja Masjid Raya Baiturrahman dari masing-masing periode, perwakilan dari Baiturrahman Family baik pengurus dan pembina, Ketua KNPI Kota Banda Aceh, Keluarga besar QAF UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Remaja Masjid Al-Ishlahiyah, Kominitas Muslim Bercadar, dan Remaja Masjid diseputaran Banda Aceh dan Aceh Besar.

Azman dalam kata sambutannya berharap remaja masjid untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan membuat berbagai program dan perlombaan islami, agar menjadi salah satu cara untuk menarik minat pemuda untuk dekat dengan masjid.

"Karena di dalam Al-quran Allah SWT berfirman yang mana maksudnya adalah Allah lebih mencintai pemuda yang taat dan terpaut hatinya dengan masjid. Muda-mudahan pengurus Remaja Masjid Raya Baiturrahman diridhai Allah SWT," kata Azman.

Sementara itu, Ustad Amir Fatmi Anzis, dalam ceramahnya lebih menekankan supaya Remaja Masjid Raya Baiturrahman dapat memotivasi dan poros percontohan kaula muda Aceh yang terikat hatinya dengan memakmurkan masjid.

Selain itu, Ustad Amir juga bercerita tentang bagaimana perkembangan Islam di Mesir, Turki, dan Eropa serta memotivasi pengurus Remaja Masjid Raya Baiturrahman untuk terus menuntut ilmu Agama sejauh-jauhnya baik dalam negeri maupun di luar negeri, dan mampu menjadi landmark dan spiritmark pemuda Aceh yang dekat dengan agama.

Sementara, Ketua Umum Remaja Masjid Raya Baiturrahman terpilih periode 2018-2021, Rahmad Maulizar, mengharapkan dirinya untuk senantiasa amanah dan semangat dalam mengemban amanat sebagai ketua.

"Semoga dengan dilantiknya Remaja Masjid Raya Baiturrahman dapat menjadi motivator bagi pemuda-pemuda Aceh untuk menjadi pemuda yang bergerak untuk memakmurkan masjid. Kepada pengurus saya mengharapkan untuk serius dan disiplin dalam mengemban amanat," katanya.

Komentar

Loading...